Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image DANI FAZLI

Onschool Indonesia dan Forum Osis Bengkulu Sepakati Kolaborasi untuk Pendidikan Bengkulu

Pendidikan dan Literasi | Monday, 10 Apr 2023, 02:38 WIB
Kesepakatan Kolaborasi antara Onschool Indonesia dan Forum Osis Bengkulu

Onschool Indonesia dan Forum Osis Bengkulu melaksanakan penandatanganan kerja sama terkait kegiatan kepemudaan dan pendidikan di Provinsi Bengkulu

Jika berbicara tentang generasi muda, tentu erat kaitannya dengan bonus demografi dan fenomena sustainable development goals dimana kedua fenomena tersebut akan secara linear menjadi trend di perkembangan bangsa Indonesia. Dalam menyongsong fenomena Indonesia emas 2045 tentu akan sangat diharapkan peran dan kontribusi dari generasi muda, langkah kolaboratif tentu akan menjadi langkah yang efektif dan konsisten untuk dilakukan oleh generasi emas bangsa Indonesia.

Forum osis Bengkulu merupakan forum komunikasi antar organisasi siswa intra sekolah yang selanjutnya disebut OSIS di seluruh Provinsi Bengkulu, keanggotaan forum osis bengkulu juga mencakup berbagai lini cakupan wilayah, mulai dari kabupaten mukomuko hingga kabupaten kaur.

Onschool indonesia merupakan salah satu start up edutech yang memiliki fokus utama yakni pengembangan digitalisasi pendidikan di Provinsi Bengkulu dan seperti yang diketahui bahwa saat ini sedang melaksanakan agenda tahunan yang sudah dimulai sejak bulan maret lalu.

Kerja sama yang disusun oleh forum osis bengkulu dan onschool Indonesia tentu akan menjadi langkah awal yang sangat baik terutama dibidang pendidikan di Provinsi Bengkulu. Tentunya dengan menjadikan momentum kolaborasi ini menjadi salah satu pemantik bangkit generasi muda yang peduli terhadap perkembangan pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Pendidikan di Provinsi Bengkulu tentu akan menjadi pondasi yang paling nendasar dan penting demi kemajuan daerah di masa yang akan datang, tentu dengan disampaikannya fakta bahwa Provinsi Bengkulu termasuk provinsi termiskin kedua disumatera harusnya menjadi batu loncatan untuk generasi muda saling membantu dalam perkembangan sektor - sektor mendasar seperti sektor pendidikan terutama digitalisasi pendidikan.

Dalam penandatanganan itu juga disepakati bahwasanya siap mengawal generasi muda di Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan pemahaman mengenai pendidikan digital yang ada di Bengkulu.

Harapannya, kerja sama ini akan menjadi langkah awal yang tentunya diikuti oleh generasi muda lainnya untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan pemajuan daerah khususnya pada sektor pendidikan digital.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image