Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Sosial Madani

DSM Bersama MUI Bali, Kodam IX/Udayana, Baznas, LAZ, dan Ormas Santuni Yatim Piatu dan Duafa

Info Terkini | Saturday, 08 Apr 2023, 08:37 WIB

Jum’at (7/4), DSM bersama MUI Provinsi Bali Kodam IX/Udayana, Baznas, Laz dan Ormas mengadakan santunan untuk 250 anak yatim piatu dan duafa. Acara yang bertempat di Masjid Agung Sudirman Denpasar ini berlangsung dari Pukul 17.05 hingga 18.00 Wita.

Turut hadir, Direktur DSM Bali Andy Krisna, Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Rusdian Parma, S.I.P., Ketua MUI Provinsi Bali H. Mahrusun Hadyono, Ketua Baznas Provinsi Bali, Wakabintaljahrahdam IX/Udayana Letkol Inf H. Usman, S.Ag., Ketua Umum Masjid Agung Sudirman Denpasar, Ketua Baznas Kota Denpasar, Ketua Perwakilan Lembaga Amil Zakat Provinsi Bali, Pengurus Laziz NU Denpasar, Para Pendamping Panti Asuhan dan Dhuafa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban anak-anak yatim dan duafa. Serta memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar ikut peduli membantu sesama yang membutuhkan.

H. Mahrusun Hadyono selaku Ketua MUI Provinsi Bali mengucapkan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini.

“Kami dari MUI Prov Bali, menyampaikan penghargaan dan apresiasi setingi-tingginya. Kepada semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini, di mana kegiatan ini dilaksanakan di hari baik yaitu pada bulan suci ramadan dan semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT” terangnya dalam sambutan.

Senada dengan H. Mahrusun. Pangdam IX/Udayana yang diwakili Kasrem 163/WSA Kolonel Inf Rusdiana Parma, S.I.P. juga menunjukkan apresiasinya dan mengatakan jika anak yatim dan duafa harus dididik dengan baik.

“Perlu kita sadari bahwa anak-anak merupakan generasi yang harus mendapat perhatian khusus dari semua pihak, sebab masa depan bangsa berada di tangan mereka. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk mendidik, membesarkan dan mengasuh mereka dengan baik sehingga memiliki sikap dan karakter yang baik pula.” ucap beliau

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan do’a oleh Wakabintaljahrahdam IX/Udayana Letkol Inf H. Usman, S.Ag. Dilanjutkan dengan simbolis penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim dan duafa binaan Baznas dan LAZ.

“Semoga bisa bermanfaat dan membahagiakan. InsyaAllah DSM selalu berkomitmen membimbing dan memberdayakan anak yatim dan duafa karena itu salah satu misi lembaga” terang Nur Soleh selaku koordinator tim program DSM ketika ditemui di sela-sela acara.

(Kontributor : Ilham)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image