Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Berkah Ramadhan di Kampus Ala Mahasiswa Jogja

Agama | Thursday, 06 Apr 2023, 23:14 WIB

Datangnya bulan Ramadhan turut membawa berkah bagi Mahasiswa Rantau di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya selain datangnya bulan Ramadhan menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT, datangnya bulan Rumadhan bagi mahasiswa rantau di Jogja juga seringkali memberikan banyak berkah di lain.

Momentum bulan Ramadhan menjadi salah satu waktu yang paling disukai mahasiswa rantau Jogja. Salah satu alasannya yaitu dikarenakan banyak masjid-masjid kampus di Jogja yang menyediakan sahur dan buka puasa gratis bagi masyarakat umum. Selain itu, terdapat banyak kajian dengan pembicara dan topik bahasan yang menarik dan sejalan dengan kondisi saat ini yang menjadi daya Tarik bagi mahasiswa rantau dan juga masyarakat sekitar.

Misalnya seperti di Masjid Kampus UGM dan Mardliyah Islamic Center UGM. Dua masjid kampus ini mengalakkan program Ramadhan di Kampus yang menurut mahasiswa UGM sangatlah menyejahterakan mahasiswa rantau. Bahkan adanya kegiatan tersebut membuat mahasiswa berbondong-bondong mengikuti kajian ketika sore hari dan juga tarawih bersama.

Antusiasme mahasiswa akan Ramadhan di kampus sangatlah besar. Bahkan tak jarang pula banyak mahasiswa yang tidak mendapatkan kupon sahur dan buka puasa di kedua masjid tersebut. Padahal panitia telah menyiapkan 500 hinngga 1000 paket.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image