Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masjid Nurul Asfar

Mahasiswa KKN MH 005 UMY Gelar Festival Anak Ramadhan Meriahkan Nuansa Islami di Masjid Nurul Asfar

Agama | Tuesday, 04 Apr 2023, 22:34 WIB

Salah satu agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya anak-anak Daratan 2, Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Sleman, Yogyakarta adalah Festival Anak Ramadhan. Festival ini menjadi program puncak dari mahasiswa KKN MH 005 UMY untuk meriahkan nuansa islami di Masjid Nurul Asfar. Terdapat dua lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba hafalan surah pendek dan doa, dan lomba mewarnai.

"Lomba ini diadakan sesuai dengan minat anak-anak dan para remaja di Masjid Nurul Asfar. Lomba hafalan surah pendek dan doa terdiri dari surah An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan Al-Fatihah yang dikhususkan bagi anak TK/Paud hingga SMP. Sedangkan lomba mewarnai untuk anak TK/paud hingga kelas 6 SD", ujar Alya Maharani, salah satu mahasiswa KKN MH 005 UMY yang berasal dari prodi Hubungan Internasional (02/04/23).

Mahasiswa KKN MH 005 UMY berfoto bersama peserta lomba Festival Anak Ramadhan di Masjid Nurul Asfar

Festival yang diikuti oleh sekitar 15 peserta ini dilaksanakan pada hari Minggu, 02 April 2023 setelah Ashar dan untuk pengumuman pemenang pada hari Senin, 10 April 2023 setelah Ashar. Antusias peserta yang tinggi membuat agenda ini dapat terjalankan dengan baik dan semakin menyemarakkan indahnya bulan Ramadhan, apalagi dengan diisi aktivitas yang bermanfaat.

"Diharapkan dengan adanya Festival Ramadhan ini dapat mengasah kreativitas dan bakat anak-anak di Masjid Nurul Asfar, serta menjadi wadah mereka untuk membangun sikap istiqomah dalam senantiasa menghafal surah pendek dan doa sehari-hari. Selain itu kita juga memberikan snack jajanan bagi setiap peserta lomba untuk semakin menggugah semangat mereka dalam berkarya di bulan Ramadhan", lanjut Alya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image