Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chalif Publisher

Melanjutkan Agenda Roadshow STAI Al-Maarif Kalirejo Lampung Tengah di Bulan Ramadhan 1444 H

Sekolah | Tuesday, 04 Apr 2023, 14:50 WIB
Pemberian Brosur dan Kenang - Kenangan oleh Ibu Sundari Astuti, M.Pd, Kepada Pihak Sekolah SMK Ma'arif 1 Sendang Agung didampingi Mahasiswa STAI Al-Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah.

Melanjutkan Kembali Agenda Roadshow oleh : Kepala UPT PMB STAI Al-Ma`arif Kalirejo (Ibu Sundari Astuti, M.Pd) dan Mahasiswa STAI Al-Ma`arif Kalirejo ke Sekolah dan Madrasah di Bulan Ramadhan 1444 H supaya para pelajar tertarik dengan aktifitas membaca dan mau untuk melanjutkan Studi di STAI Al-Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah.

Seperti yang terlihat di SMK Ma'arif 1 Sendang Agung Lampung Tengah, Selasa (4/4/2023) pagi. Kepala UPT PMB STAI Al-Ma`arif Kalirejo (Ibu Sundari Astuti, M.Pd) hadir untuk mengajak para kepala sekolah agar mendorong guru dan siswa untuk mencintai budaya membaca dan literasi.

Menurutnya, budaya membaca sudah mulai ditinggalkan dan kalah oleh kecanggihan teknologi, yakni HP. Dari fakta inilah, budaya membuka buku atau bacaan harus kembali dibangkitkan.

"Apapun ada di Handphone. Termasuk bacaan apapun. Tapi memang tidak sama dengan kita membaca di buku bacaan. Jadi jangan sampai budaya membaca menjadi ditinggalkan," katanya.

Dijelaskannya, untuk meningkatkan minat baca dikalangan pelajar, maka sudah saatnya paradigma tentang pembelajaran diubah. Sundari Astuti, M.Pd meminta pihak sekolah tak hanya berfikir tempat membaca adalah di ruang perpustakaan. Namun sudah saatnya pihak sekolah memanfaatkan ruang lain yang ada di sekolah.

"Sekolah jangan berfikir tempat membaca itu hanya perpustakaan dalam artian gedung. Tapi sudut baca, gerobak baca, taman baca, warung baca adalah bentuk lain dari perpustakaan. Paradigma tentang ruang perpustakaan sebagai tempat membaca harus diubah. Karena sebenarnya, di tempat-tempat yang tadi saya sebutkan malah akan lebih merangsang daya baca siswa," tegasnya.

Selain itu, Ibu Sundari Astuti, M.Pd juga mengenalkan Kampus STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah, sebagai sarana melanjutkan Studi Strata 1 bagi Pelajar khususnya di SMK Ma'arif 1 Sendang Agung Lampung Tengah.

STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah memiliki 2 Jurusan dan 3 Program Studi yaitu S1. Pendidikan Agama Islam (S.Pd.), S1. Manajemen Pendidikan Islam (S.Pd.) dan S1. Perbankan Syari`ah (S.E) dengan Akreditasi BAIK. Dan membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru ditahun Akademik 2023/2024.

Link Pendaftaran Tahun Akademik 2023/2024 : https://forms.gle/So3wkFB4TwHm3sfo7

Kepala UPT PMB STAI Al-Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah, Ibu Sundari Astuti, M.Pd, menjelaskan, road show ke Sekolah/Madrasah sangat penting dilakukan. Dan saat ini sudah hampir 14 Sekolah/Madrasah di Lingkungan Lampung Tengah, Pesawaran dan Pringsewu Yaitu : SMK Muhammadiyah 1 Kalirejo Lampung Tengah, SMK Zamais Adiluwih Pringsewu, SMK Taruna Adiluwih Pringsewu, SMK Islam Adiluwih Pringsewu, SMK Ma'arif Banyumas Pringsewu, SMK Ma'arif Keputran Sukoharjo Pingsewu, MA Darul Ulum Sukoharjo Pringsewu, SMK Ma'arif Sukoharjo Pringsewu, SMK Pelita Madani, SMKS 17 Sukoharjo Pringsewu, SMK Negeri Sukoharjo Pringsewu, MA Ma'arif 4 Kalirejo Lampung Tengah, SMK Ma'arif 1 Kalirejo Lampung Tengah dan SMK Al Barokah Poncowarno Lampung Tengah. Yang menjadi sasaran Roadshow dan akan diselesaikan hingga awal Agustus 2023 ini.

Di sisi lain, dalam kunjungannya kali ini, Ibu Sundari Astuti, M.Pd bagi-bagi Dorprize hadiah untuk para pelajar di SMK Ma'arif 1 Sendang Agung Lampung Tengah. Hadiah tersebut diberikan kepada para siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan seputar Roadshow STAI Al-Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah.

(By : Kepala BAAK STAI ALMAKA)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image