Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LIPUTAN PANTURA

Wujudkan Pemalang Sehat, Ketua Forum Pemalang Sehat: Harus Ada Sinergitas Kabupaten Hingga Desa

Info Terkini | Thursday, 30 Mar 2023, 21:28 WIB
Ketua Forum Pemalang Sehat Bersama Forum Kecamatan Sehat Petarukan

Pemalang - Guna mewujudkan menuju kabupaten Pemalang yang Sehat, Ketua Forum Pemalang Sehat (FPS), Shanti Rosalia, S.Sos., mengukuhkan dan penguatan Forum Kecamatan Sehat beserta Pokja Desa / Kelurahan Sehat di Aula Kantor Kecamatan Petarukan, pada Kamis (30/3/2023).

Menurut Shanti Rosalia, ada tiga kecamatan termasuk desa/kelurahan di dalamnya yang dikukuhkan yaitu kecamatan Petarukan, kecamatan Taman dan Kecamatan Pemalang.

"Untuk Pokja semua desa di kecamatan, karena ada ketua Tim Penggerak PKK yang jadi ketua Pokja desa/kelurahan Sehat," tutur Ketua FPS Shanti Rosalia.

"Karena harus ada sinergitas antara kabupaten terus kecamatan dan juga desa, makanya kabupaten kan sudah di kukuhkan jadi harus turunannya kecamatan dan desa juga harus di kukuhkan biar ada sinergi sama-sama mewujudkan kabupaten pemalang yang sehat," imbuhnya.

Ketua Forum Pemalang Sehat, Shanti Rosalia, mengatakan, ada sembilan tatanan yang akan dievaluasi yaitu tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan rumah ibadat, institusi pendidikan, perkantoran dan perindustrian, pasar, pariwisata, transportasi dan tata tertib lalu lintas jalan, pelindungan sosial serta pencegahan dan penanganan bencana.

"Memberikan input, saran kepada pemerintah gimana supaya mewujudkan suatu hunian yang sehat, asri, bersih dan nyaman untuk di huni," Ucap Shanti Rosalia.

Ketua Forum Pemalang Sehat juga mengucapkan selamat kepada ketua forum kecamatan sehat (FKS) dan ketua Pokja desa/kelurahan sehat yang telah dikukuhkan semoga bisa menjalankan tugas-tugas penuh dengan tanggung jawab.

"Yuk bareng-bareng, kita satu team work dimana kita kerja bareng dari mulai kabupaten, kecamatan, dan desa untuk bisa ikut mewujudkan Pemalang yang sehat, jadi hunian yang nyaman bagi kita semua warga masyarakat kabupaten pemalang," katanya.

Sementara Camat Petarukan, Drs. Andri Adi, M.Si., dalam sambutannya memaparkan, pihaknya bersama para kepala Puskesmas mudah-mudahan bisa mengawal forum kecamatan sehat dengan lebih bagus.

"Dan yang menjadi harapan kuat adalah ketua Pokja adalah Ibu-Ibu kepala desa/kelurahan se-kecamatan sehingga ini menjadi modal yang sangat kuat. Mari bersama-sama kumpul bareng kepala desa/kelurahan untuk membawa forum ini bermanfaat dengan sebaik baiknya," ujar Camat Petarukan Andri Adi.

"Sehat adalah kebutuhan tidak bisa di tawar - tawar lagi, apapun, berapapun aksesoris kita, kepemilikan kita. Tanpa sehat pasti tidak dapat memungkinkan memanfaatkan nikmat hal tersebut," tambah Andri Adi.

Acara dihadiri Camat Petarukan Drs. Andri Adi, M.Si, Camat Taman di wakilkan Sekcam Zaidin, Camat Pemalang Sis Muhammad Maghfur, para kepala puskesmas di tiap tiap kecamatan tersebut, dan para ketua tim penggerak PKK Desa/Kelurahan di kecamatan masing - masing juga para anggota Forum Pemalang Sehat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image