Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deti Prasetyaningrum

Songsong PPDB Jalur Prestasi Tahun 2023, MTsN 3 Sleman Adakan Rapat Koordinasi Rapatkan Barisan

Sekolah | Wednesday, 29 Mar 2023, 13:39 WIB

Sleman -- Menjelang bergulirnya Tahun Ajaran baru 2022/2023 madrasah-madrasah menyelenggarakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi. Tak terkecuali MTsN 3 Sleman pun melakukan hal yang sama. Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi ini dimaksudkan untuk menjaring peserta didik yang berprestasi dan berminat untuk masuk di MTsN 3 Sleman.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan PPDB jalur prestasi tersebut MTsN 3 Sleman, Selasa (28/3/2023) menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh panitia yang telah ditunjuk. Kegiatan tersebut dihelat di ruang kelas IXC madrasah setempat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun langkah dan strategi serta menyamakan persepsi agar nantinya proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan input peserta didik sesuai harapan.

Dalam sambutannya ketika membuka rapat, Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd berpesan agar proses pendaftaran tersebut dilaksanakan secara teliti terkait dengan dokumen prestasi yang diajukan oleh para calon siswa. “Dokumen yang diajukan oleh para calon siswa hendaknya dicermati agar apa yang tertulis dalam dokumen sesuai dengan prestasi anak sesungguhnya”, pesannya.

Terpisah, Rini Dwi Kusumowati, S.Pd selaku Waka Kesiswaan memaparkan hal ikhwal terkait PPDB jalur prestasi tersebut. “PPDB jalur prestasi ini akan kita ada dua jenis, yaitu Jalur Prestasi Mandiri (JPM) yang dikelola oleh madrasah dan Jalur Prestasi Tahfidz Terpadu (JPTT) yang dikelola langsung oleh Kanwil kemenag DIY”, terangnya.

Lebih lanjut Rini menjelaskan bahwa kuota siswa dalam PPDB jalur prestasi ini adalah 20 siswa dari JPTT dengan kriteria hafalan/ tahfidz Al Qur’an. Sedangkan untuk Jalur Prestasi Mandiri memberikan kuota siswa sebanyak 40 orang dengan kriteria prestasi dibidang akademik dan non akademik. Secara lebih rinci, informasi terkait PPDB jalur prestasi tersebut dapat dilihat di web madrasah dan papan-papan informasi lain yang disediakan oleh MTsN 3 Sleman”, pungkasnya. (mel)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image