Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masjid Nurul Asfar

KKN Mubaligh Hijrah UMY, Anak Panah Dakwah Muhammadiyah

Agama | Tuesday, 28 Mar 2023, 11:51 WIB

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menurunkan tim Tim Kuliah Kerja Nyata Mubaligh Hijrah (KKN MH) di Masjid Nurul Asfar, Daratan 2, Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Sleman, Yogyakarta. KKN ini dilaksanakan selama bulan Maret sampai dengan April 2023, bertepatan dengan Ramadan.

Secara rutin, UMY menerjunkan KKN di Masjid Nurul Asfar. Program KKN dari UMY merupakan implementasi dari catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah, terutama di bidang pengabdian dan Al Islam - Kemuhammadiyah.

"Program KKN diprioritaskan untuk mengembangkan Masjid Nurul Asfar agar lebih semarak dalam berbagai kegiatannya," ujar Fajar Junaedi, dosen pembimbing lapangan, Selasa (28/3/23). Fajar menambahkan bahwa sesuai arahan Lembaga Pengabdian Masyarakat UMY dan takmir masjid, Masjid Nurul Asfar akan dikembangkan sebagai destinasi wisata religi mengingat Masjid Nurul Asfar dikenal sebagai masjid mualaf.

Sebanyak tujuh mahasiswa terlibat dalam KKN, yang berasal dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam, Agroteknologi, Hubungan Internasional, dan Teknik Sipil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image