Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Berkah Ramadhan, Satu Napi Rutan Banjarnegara Dipulangkan ke Rumah

Info Terkini | Monday, 27 Mar 2023, 10:53 WIB

Banjarnegara - Ramadhan 1444 Hijriah menjadi bulan yang penuh berkah bagi Br (27 th) Narapidana (Napi) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara. Pasalnya pada Ramadhan 1444 H, narapidana tersebut dipulangkan dari Rutan Banjarnegara usai menerima Surat Keputusan (SK) Asimilasi di Rumah, Senin (27/3).

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan Narapidana tersebut dikeluarkan dari Rutan berdasarkan Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 sebagai perubahan kedua atas Permenkumham Nomor 32 tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Sesuai peraturan undang undang yang berlaku kedua Narapidana tersebut sudah memenuhi syarat administratif dan substantif, sehingga mendapat asimilasi di rumah," jelas Bima

Sebelum narapidana tersebut pulang, Bima berpesan agar tetap jaga sikap dan perilaku karena masih dalam bimbingan dan pengawasan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Cirebon.

Sementara itu narapidana tersebut melakukan sujud syukur usai menerima SK Asimilasi.

"Alhamdulillah berkat program Asimilasi di Rumah, pada Ramadhan tahun ini kami dapat berpuasa bersama keluarga. Terimakasih Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Menteri Hukum dan HAM atas program asimilasi dirumah", ungkapnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image