Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Atlet Putri UAD Raih Emas di Kejurda Pencak Silat Dewasa DIY 2023

Olahraga | Monday, 27 Mar 2023, 10:36 WIB
Herdiyana Asmoroningtyas atlet Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Kejuaraan Daerah Pencak Silat Dewasa se-DIY Tahun 2023 (Foto: Istimewa)

Pagelaran Kejuaraan Daerah Pencak Silat Dewasa se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2023, mengantarkan Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih 2 medali emas. Herdiyana Asmoroningtyas merupakan salah satu atlet Tapak Suci yang memperoleh medali emas pada kategori 1/Kelas F Putri.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 5 kabupaten kota di DIY yang berlangsung pada 4–5 Maret 2023 di Graha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim Tapak Suci UAD mengingat ajang kali ini menggunakan peraturan baru.

Tak ketinggalan, Herdiyana pun melakukan beberapa latihan tambahan, “Selain berlatih di kampus setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat malam, saya juga berlatih di Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Maguwoharjo. Selain fisik dan teknik, saya juga mengolah taktik untuk digunakan dalam pertandingan. Adanya peraturan baru dan ketentuan yang perlu dipahami dasar-dasarnya, membuat saya berlatih makin giat demi menghindari cedera yang berarti.”

Saat mengetahui memperoleh medali emas, Herdiyana merasa sangat senang dan ini merupakan tahap awal untuk dirinya berlatih kembali. Tahun lalu ia sempat terpikir ingin gantung sabuk, tetapi medali kali ini mampu menyulutkan semangatnya dalam bertanding.

“Medali awal tahun ini saya persembahkan untuk Mama yang sudah berbahagia di sana dan Papa tercinta yang menjadi sosok semangat dalam hidup saya,” ujarnya.

Terakhir, membawa pulang medali adalah suatu kebanggaan bagi Herdiyana. Medali tersebut menjadi penutup bagi dirinya, karena bulan ini akan menjalani sidang skripsi. Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada teman-teman Tapak Suci UAD untuk jangan pernah lelah dengan proses yang dilalui sekarang. Sebab, tidak ada yang tahu kapan usaha itu akan mengantarkan menuju dermaga kesuksesan. Tetap semangat, jangan cepat merasa puas, dan selalu rendah hati. (umh)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image