Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ghegana Ariel Sheda

Ifthar Sebuah Momen untuk Berbagi dan Berkhidmat untuk Umat

Filantropi | Sunday, 26 Mar 2023, 17:28 WIB
Rumah Zakat Berbagi Ifthar di Rs. Ortopedi Surakarta

Sungguh, keberkahan ramadhan benar-benar nyata, geliat semangat ibadah di Bulan Ramadhan tampak mencolok dibanding dengan semangat ibadah di luar Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan ini terdapat momentum spesial yakni iftar atau berbuka bersama. Kebaikan-kebaikan di Ramadhan ini salah satunya bisa dengan berbagi, entah itu berbagi dengan kebaikan seperti menolong, memberi atau membantu, ataupun dengan berbagi takjil untuk buka puasa.

Rumah Zakat salah satu lembaga filantropi di Indonesia memberikan program #BergerakNyataUntukIndonesia sebagai bentuk aksi nyata terhadap masyarakat Indonesia, kali ini Rumah Zakat Solo berkolaborasi dengan mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta dengan Mas Ghegana ariel dan Rico Wibowo berbagi kepada para penunggu pasien atau keluarga di Rs. Ortopedi Surakarta.

Hal tersebut didasari karna manfaat pertama yang bisa dirasakan dari bersedekah adalah untuk si pemberi sedekah itu sendiri, yaitu dia melihat perubahan dalam diri dan sikapnya, lalu melihat orang lain yang diberi bahagia karna telah ditolong, sehingga bisa merasakan kedamaian serta melihat senyuman diwajah orang lain. Rumah zakat solo dan Relawan dari Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta akan terus berkhidmat untuk umat karna sebagai bentuk gerakan nyata untuk indonesia dengan berbagi kebaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image