Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IndoCart Store

Manfaat 3D Printer untuk Industri Kamu

Teknologi | Friday, 24 Mar 2023, 23:36 WIB

Halo sobat Indocart. Sudah cukup tercengang bagaimana proses 3D Bekerja? Di kesempatan kali ini, Indocart 3D Printer ingin membahas manfaat 3D Printer untuk industri kamu.

Apa saja manfaat 3D Printer untuk Industri Kamu??

Setidaknya ada 4 manfaat yang bisa kamu rasakan.

Pertama, kustomisasi.

3D Printing mengizinkan proses pembuatan massal terhadap sebuah benda yang ingin dibuat seseorang atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan spek. 3D Printing juga bisa memproduksi sebuah/banyak benda dalam waktu yang bersamaan tanpa biaya lebih sesuai keinginan pembuat.

Kedua, kompleksitas.

3D Printing Membantu memproduksi sesuatu secara kompleks yang tidak bisa dilakukan dalam ruang fisik dengan digital. Hal ini sangat membantu desainer untuk membuat penampilan terbaik untuk objek yang ingin dibuat. Selain itu, 3D printing juga membantu industri yang membuat komponen kompleks dengan lebih ringan dan kuat dibanding sebelumnya. Teknologi ini juga dipakai juga di industri penerbangan.

Ketiga, tool-less.

Bagi industri manufaktur, hal yang paling memakan waktu adalah membuat peralatan. Dari jumlah kecil ke sedang, 3D printing dapat mengurangi pembuatan peralatan baru dan menghemat biaya, waktu dan tenaga kerja. Pembuatan alat juga bisa diatur untuk mencegah intricate geometry dan fitur kompleks yang akan menghemat waktu dan tenaga kerja untuk pemasangan alat.

Baca Juga : Overhang dalam 3D Printer

Keempat, Ramah lingkungan.

Teknologi 3D Printing sangat efisien dan hemat teknologi, karena menggunakan 90% bahan standar yang mengurangi limbah untuk menjaga lingkungan. Selain itu, 3D printing juga mengurangi karbon dengan desain yang ringan dan kuat untuk produk manufaktur. Ia juga mampu memenuhi kebutuhan lokal untuk barang yang dibutuhkan, mengurangi inventori dan pengiriman logistik dengan volume yang tinggi.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar 3D printer, kamu dapat mengontak kami melalui Instagram kami @3dprinterindonesia. Kami siap memberikan informasi dan rekomendasi 3D printer yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Indocart Store adalah one-stop solution untuk kebutuhan printer dan 3D printer anda. Produk 3D printer yang disediakan Indocart dijamin bagus, bergaransi dan kompetitif di pasarnya. Berdiri sejak tahun 2003, produk kami sudah terjual lebih dari 100.000 sejak kami membuka toko online kami. Dengan customer service kami yang nyaman dan ramah, kami memastikan printer kamu dapat dirawat dengan baik bersama kami.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image