Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Mamuju

Gema Ramadhan, Pelaksanaan Shalat Tarwih Berjamaah Malam Pertama

Info Terkini | Thursday, 23 Mar 2023, 07:38 WIB

HUMAS.RUTAMA.Mengawali Bulan Suci Ramadhan Rutan Kelas IIB Mamuju melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah yang diikuti diikuti seluruh WBP beragama Islam dan petugas serta diawasi langsung oleh Staf Pelayanan Tahanan dan dibantu oleh Regu Pengamanan Malam,Piket Staf Shalat Tarwih dan petugas dari Bapas Polewali bertempat di Masjid At-Taubah (22/03).

Sebelum memulai Khubah Shalat Tarawih diawali dengan sambutan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso, A. Md. IP,.S.H, M.H. Karutan mengharapkan selama bulan Ramadhan ini situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Selain itu, melalui Bulan Suci Ramadhan ini mari kita memperkuat iman dan ketaqwaan kita sehingga di akhir Ramadhan ini kita bisae jadi manusia yang fitrah.Adapun yang membawa Khutbah Tarawih pada malam ini yakni Ust. Syahril Hatta, S.Pd. i, S.E, M. Pd. Ustadz Syahril Memaknai Ramadhan sebagai bulan pembelajaran.Dimana bulan Ramadhan mempunyai keistimewaan dimana amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah S.W.T dengan keikhlasan.

Dikarenakan barang siapa bergembira dan bersungguh - sungguh menyambut bulan suci Ramadhan maka akan diampuni dosanya yang telah lalu.Selanjutnya dilaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah 08 (delapan) rakaat dan diakhiri dengan Shalat Witir dan Shalawat Badar serta Warga Binaan kembali kemar blok masing - masing.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian dan kemndirian berupa kegiatan keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@NewsKemenkumham#KanwilSulbar#rutanmamuju#rutanmamujutoday#KumhamSulbar#Yasonna#Parlindungan#Pemasyarakatan#ditjenpas

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image