Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Annisa miftahul rosada

Analisis Manfaat dan Biaya Sosial Tahu Daerah Tataan

Agama | Tuesday, 21 Mar 2023, 23:12 WIB

Analisis Manfaat dan Biaya Sosial Tahu daerah Tataan

Tahu adalah makanann yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami Koagulasi.Tahu Berasal dari Tiongkok,seperti halnya kecap,tauco,bakpau,dan bakso Nama “ Tahu “ Merupakan serapan dari bahasa Hokkian ,yang secara harfiah berarti “Kedelai Terfermentasi”.

Berdasarkan pantauan langsung ke lokasi ,Minggu 19 maret 2023 pagi tepatnya jam 06.45 sudah banyak warga yang mengantri atas pengambilan tahu untuk dijual dipasaran karna tahu sendiri terkenal ditataan sejak 1994 yang didirikan oleh mbah sudarti

Cara pengolahannya rendam kedelai minimal 4 jam kemudian giling kedelai rebus baru digiling manfaatnya yang digiling dari ampas kedelai yaitu untuk susu kedelai juga . Limbah tahu sendiri dibuang ditempat penampungan atau lobang yang disediakan .manfaat dari ampas kedelai yaitu sisa dari tahu dimanfaatkan untuk makanan sapi atau kambing.

Sebab,Mahalnya harga keledai, biaya yang dibutuhkan sangat banyak, penjual mengeluh karena harga kedelai yang semakin mahal

Annisa miftahul Rosada UIN RADEN INTAN LAMPUNG fakultas Ekonomi Bisnis Islam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image