Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Tarhib Ramadhan: Yatim Mandiri Ajak Masyarakat Tebar Kebaikan

Kabar | Monday, 20 Mar 2023, 10:20 WIB
Acara Tarhib Ramadhan Yatim Mandiri di CFD Taman Bungkul Surabaya.

Surabaya - Ahad lalu (19/3/2023) Yatim Mandiri menggelar Tarhib Ramadhan 1444 H yang berlangsung di Taman Bungkul, Surabaya. Acara ini digelar sebagai wujud syiar kebaikan, mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Tarhib Ramadhan ini diawali dengan fun walk di Jalan Raya Darmo, Surabaya yang dibuka oleh Direktur Utama Yatim Mandiri, Andreyas Eko Vantofy. Serta dimeriahkan oleh Parade Drumband binaan Sanggar Genius Yatim Mandiri, Perkusi Teras Warna dan Superhero Beramal, serta memperkenalkan maskot Zaki dan Amila.

Direktur Utama Yatim Mandiri, Andreyas Eko Vantofy menyampaikan bahwa, tagline atau program #TebarKebaikanRamadhan yang diusung oleh Yatim Mandiri bertujuan untuk mensyiarkan kebaikan, mengajak masyarakat untuk terus menebar kebaikan di bulan Ramadhan.

Salah satunya dengan sama-sama berkolaborasi untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan. Ia menjelaskan bahwa, “program #TebarKebaikanRamadhan ini terdiri dari 12 pilar program, yang nantinya penerima manfaat dari program ini adalah anak-anak yatim dan dhuafa serta keluarga yatim dan dhuafa di Indonesia.

Lebih jelasnya ia juga menyebutkan 12 program #TebarKebaikanRamadhan, yakni Khatmil Qur’an Bareng Yatim, Gerakan Bersih Masjid (GERSID), Buka Puasa Ceria, Pesantren Ramadhan Kreatif, UMKM Ramadhan, Ramadhan Peduli Mualaf, Tebar Peket Lebaran, Belanja Bareng Yatim, Mudik Santri Penghafal Qur’an, Hadiah Lebaran Yatim, THR Guru Yatim dan Dhuafa, dan Zakat Fitrah. Program ini akan dilaksanakan serentak di 50 kantor layanan Yatim Mandiri di Indonesia.

"Ramadhan tahun ini bersamaan dengan Tarhib ini juga, telah diawali dengan kolaborasi penandatanganan MOU #TebarKebaikanRamadhan bersama Bank CIMB Niaga, semoga dengan kolaborasi ini nantinya dapat lebih meluaskan manfaat untuk yatim dan dhuafa,” tutur Eko, sapaan akrabnya.

Selama acara berlangsung juga dibuka Layanan Kesehatan Gratis dengan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RS DKT) Gubeng Pojok, Surabaya guna melayani pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolestrol secara gratis bagi masyarakat.

Dalam kesempatan lain, Relawan Kemandirian Yatim Mandiri juga menggelar Gerakan Bersih Masjid (GERSID) Taman Bungkul Surabaya. Harapannya, melalui acara Tarhib ini, masyarakat bisa turut serta berkolaborasi bersama Yatim Mandiri untuk terus #TebarKebaikan selama bulan Ramadhan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image