Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Akibat Hujan Jalan Alternatif Menuju Pantai Mutun Sering Terendam Banjir

Info Terkini | Saturday, 18 Mar 2023, 10:12 WIB

Reporter : Nova Carissa ( Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung )

Hujan deres hari ini Senin sore,13 Maret 2023 ,menyebabkan ruas jalan alternatif kerap tergenang air .Salah satunya di Jalan Saleh Kramayudha, Kecamatan Teluk Betung Barat,Kota Bandar Lampung. Jalan Ini menjadi alternatif pengendara untuk menuju ke pantai mutun dengan cepat dan bebas dari kemacetan. Namun berdasarkan survey lokasi, jalan tersebut memang sering terjadi banjir saat musim hujan. Sehingga masyarakat setempat kerap khawatir terhadap para pengendara, terutama kendaraan bermotor karna akan menyebabkan arus lalu lintas terganggu serta mengurangi fokus pengendara.

Kondisi Jalan Saleh Kramayudha, Kec Teluk Betung Barat , Bandar Lampung Senin sore ,13 Maret 2023

Menurut Irfan (22) Salah satu warga setempat mengatakan bahwa tergenangnya air di jalan tersebut terjadi karena tidak adanya tempat pembuangan air.

'' Dulu kan ada danau cuma semenjak di bangun perumahan citra garden, danau nya di tutup akhirnya pembuangan air nya tidak ada ,harusnya ada baiknya ada gotong royong warga membenahi jalan kalo perlu pemerintah pun membantu “ ujar Irfan sebagai warga setempat .

Irfan mengaku sangat terganggu dan sering kesel dengan genangan air tersebut karna mau tidak mau pengendara harus melewatinya sebab jika berputar arah akan memakan waktu yang lebih lama. Adapun pendapat lain mengatakan sering kali ada beberapa motor yang mogok.

''Apalagi kalo hujan nya deres banget ,jadi genangan air nya makin tinggi terus banyak motor yang mogok ,tapi ada beberapa warga yang rela bantuin'' ujar Rara sebagai warga setempat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image