Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atika Hidayati

PPSDM Migas dan PHR Bekerja Sama Adakan Pelatihan Supervisor Perawatan Mekanik

Eduaksi | Thursday, 16 Mar 2023, 10:58 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan PT Pertamina Hulu Rokan menyelenggarakan pelatihan Supervisor Perawatan Mekanik.
Pelatihan ini diadakan dimulai pada tanggal 06 Maret sampai dengan 07 Maret 2023 secara hybrid melalui Microsoft Team dan secara offline di PT Pertamina Hulu Rokan Duri Riau.
Indra Kumara Ahmad, sebagai course leader pelatihan ini menjelaskan tentang materi dan tujuan Supervisor Perawatn Mekanik ini.
“Pelatihan ini memberikan bekal teori praktis kepada peserta pelatihan tentang keselamatan kerja di industri migas, peralatan/tool, peralatan bantu angkat beban, dan rotating equipment yang ditujukan kepada Pekerja yang menangani pengawasan perawatan peralatan mekanik di PHR,” ungkapnya.
Selama dua hari pelatihan peserta mendapat materi mengenai Maintenance Static Equipment, Maintenance Rotating Equipment, dan praktik di lapangan.
Beberapa materi yang diberikan adalah standar tangka timbun yang digunakan adalah menggunakan standar API 620 yaitu standar untuk mendesain dan mengonstruksi tangka timbun yang terbuat dari baja yang dilas serta digunakan di atas permukaan tanah dan untuk operasi bertekanan rendah. Konstruksi ini berbentuk silindrid dan bersumbu tunggal. Selain API 620, dijelaskan juga mengenai API 651, API 653 dan API 575. Serta beberapa materi lainnya yang dapat mereka terapkan ketika bekerja di lapangan.


Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image