Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Marcomm BMM

BPKH dan BMM Serahkan Bantuan untuk Rehabilitasi 12 Masjid di Sleman

Khazanah | Wednesday, 08 Mar 2023, 09:50 WIB

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemalshatan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyerahkan bantuan berupa perlengkapan, peralatan dan material untuk menunjang sarana, prasarana dan rehabilitasi Masjid serta musholla. Bantuan diberikan langsung oleh BPKH dan BMM kepada 12 perwakilan Masjid dan Musholla di Pendopo Joglo Cemoro, Godean, Sleman pada Kamis (2/3).

Pada prosesi serah terima bantuan turut hadir Anggota DPR RI Komisi XIII My Esti Wijayati, Kepala Divisi Humas BPKH Nurul Qoyimah, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi dan perwakilan penerima manfaat dari 12 Masjid/Musholla.

Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan Masjid/Musholla yang telah melalui proses penilaian kelayakan. Bantuan yang diberikan diantaranya berupa Sound system, CCTV, laptop, karpet, furniture/mebel, Iqro, hingga material untuk kebutuhan renovasi.

Bantuan sarana, prasarana dan rehabilitasi Masjid/Musholla ini adalah bentuk perhatian yang nyata dari BPKH kepada masyarakat luas. “Semoga bantuan Kemaslahatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerima serta dapat dijaga dan dirawat supaya nilai kebermanfaatannya bisa berkelanjutan,” ujar Kepala Divisi Humas BPKH Nurul Qoyimah.

DKM Langgar Nurul Hikmah, Zainur Rofiq yang merupakan perwakilan penerima manfaat mengungkapkan “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua fasilitas yang sudah kami terima, semoga BPKH, Ibu My Esti dan BMM mendapat limpahan pahala dari Allah subhanahu wata’ala,” ungkapnya.

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengapresiasi antusiasme pengelola Masjid dan masyarakat dalam merawat Masjid dan Musholla di Sleman.

“Kami berharap semoga para takmir (pengelola Masjid/Musholla) dapat lebih terampil dalam menggunakan dan merawat peralatan pendukung khususnya sound system. Tentunya agar alat ini dapat terus bermanfaat bagi umat serta agar terus terjaga toleransinya pada warga sekitar tempat ibadah,” ungkapnya.

Bersama mitra Kemaslahatan BMM, BPKH memberikan bantuan sarana prasaran dan renovasi untuk 31 masjid dan musholla di DIY. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk mereka yang menerima serta hal ini dapat mendatangkan kebaikan serta keberkahan dari Allah subhanahu wata’ala

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image