Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwi Yulianti, S.Mat, S.Pd.

Students Show 2023 Sekolah Tunas Iblam

Sekolah | Monday, 06 Mar 2023, 14:58 WIB
Foto bersama seluruh pendukung acara

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-17 SD Nasional Plus Tunas Iblam dilakukan dengan sebuah pagelaran Students' Show. Setelah tidak dapat dilaksanakan saat pandemi berlangsung, kali ini kegiatan dilakukan di Lapangan Multisport Tunas Iblam yang berlokasi di Jalan Raden Sanim, Tanah Baru. Mengangkat Judul "The Beautiful of Diversity" menggambarkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia dalam sebuah keindahannya.

Sambutan dari kepala sekolah, Mr. Syukron dan ketua yayasan, Ibu Hj Asri Mulyanita memberikan motivasi untuk seluruh panitia dan peserta didik untuk mengembangkan bakatnya selain di bidang akademik. Acara yang dibuka oleh pengawas sekolah, Ibu Eva Eriva menjadi ajang pembuktian kemampuan peserta didik dalam bidang seni pertunjukan.

Acara ini dibuka oleh 3 MC cilik. Alea dan Sei kelas 5 serta Almira kelas 4. Menggambarkan Indonesia yang membentang dari Sabang hingga Merauke dengan beraneka keragaman budaya dan kenampakan alam yang indah. Mulai dari Danau Toba hingga Raja Ampat. Persembahan Tari Saman dan Bungong Jeumpa menjadi pembuka, ditarikan oleh penari dari kelas 2.

Penampilan selanjutnya adalah kelas 1 dengan gerak tari dan permainan dari Nusa Tenggara. Penari kelas 3 mempersembahkan tari lagu Cik cik periuk. Kelas 5 dengan gerak dan lagu nasyid serta kelas 4 dengan penampilan flashmob lagu K-POP dan Profil Pelajar Pancasila. Ditutup dengan persembahan Beauty of Bali yang ditarikan oleh kelas 6.

Seluruh panitia dan pendukung acara menutup kegiatan ini dengan tari hayya hayya dan Aku Indonesia. Seluruh penampilan dapat disaksikan dalam tayangan video berikut:

Tayangan After Movie menjadi salah satu dokumentasi yang dapat disaksikan.

Semoga Students' Show berikutnya dapat terlaksana kembali dan lebih baik.

Penulis: Dwi Yulianti

Dokumentasi: Noval Romona, Tunas Iblam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image