Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Kalapas Ngejam Bareng Warga Binaan Lapaskelas I Malang

Info Terkini | Friday, 24 Feb 2023, 08:50 WIB

MALANG - Rabu (15/02/2023) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki kebiasaan blusukan ke berbagai program pembinaan dan kegiatan kerja di dalam Lapas.

Salah satunya kebiasaan Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang yang memergoki Warga Binaan yang sedang latihan bermusik yaitu Makaryoman Reborn Homeband Lapas Kelas I Malang dan beliau bergabung dalam latihan tersebut.

Mereka berlatih dan belajar memaksimalkan Aransemen, Hal ini selain bertujuan melestarikan seni buadaya musik juga memicu agar Warga Binaan terbiasa melakukan hal yang positif dan benar bisa mentas dari tindakan yang kurang baik.

Heri Azhari sempat membawakan lagu dari Mario G Klau yang berjudul Semata Karenamu, dan beberapa lagu lainnya yang musiknya diiringi langsung oleh Makaryoman Reborn Band Lapas Kelas I Malang yang bertempat Ruang Terima Tamu yang bernuansa cafe di Bimker Anggrek dan Jamur.

Sudah bukan rahasia umum kalau musik memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Selain menghibur, terapi kesehatan, kepribadian, juga memberi pengaruh baik untuk kegiatan belajar Warga Binaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image