Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Narapidana Asimilasi Rutan Purworejo Panen Jagung

Info Terkini | Wednesday, 22 Feb 2023, 09:03 WIB
(WBP Asimilasi Rutan Purworejo Panen Jagung)

Purworejo- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Asimilasi Rutan Purworejo panen jagung di lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lugosobo, Selasa (21/2). SAE Lugosobo merupakan sarana untuk mengembangkan keterampilan WBP dibidang peternakan, pertanian dan perikanan.

Adapun WBP yang dapat mengikuti program pengembangan keterampilan disana adalah WBP yang telah mendapatkan asimilasi berdasarkan keputusan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Memasuki hari ke 120 semenjak penanaman benih jagung, hari ini jagung sudah siap dipanen oleh para WBP yang menjalani pembinaan di SAE Lugosobo.

(WBP Asimilasi Rutan Purworejo Panen Jagung)

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Andri Noverman saat ditemui Tim Humas Rutan Purworejo menuturkan “Benar, hari ini sebagian lahan SAE Lugosobo yang ditanami jagung sudah masuk masa panen, senang sekali karena hari ini WBP dapat merasakan panen jagung yang mereka rawat sendiri” tutur Andri.

Andri juga menambahkan bahwa keberhasilan dalam budidaya jagung ini merupakan keberhasilan dari petugas pembinaan yang telah menularkan ilmunya kepada para WBP. Adapun jenis jagung yang dibudidayakan merupakan jenis jagung jenis BISI-79 dengan masa tanam 120 hari.

Andri berharap kedepannya SAE Lugosobo ini dapat berkembang dan semakin banyak ragam ilmu yang diberikan untuk bekal bagi WBP setelah bebas nanti. Belum pasti berapa banyak jagung yang telah dipanen, namun menurut Andri budidaya jagung kali ini dapat dikatakan berhasil.(HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image