Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dyahummuaura

5 Akun Instagram Tentang Parenting dengan Follower Terbanyak

Edukasi | Tuesday, 21 Feb 2023, 20:50 WIB

Meski telah lebih dari sepuluh tahun menyandang status sebagai ibu, bukan berarti saya berhenti belajar khususnya tentang pola asuh atau yang kekinian lebih dikenal dengan sebutan parenting.

Demi bisa mendampingi dengan baik ketiga buah hati kami yang memiliki perkembangan dan karakteristik yang berbeda, memaksa saya untuk terus mengupgrade ilmu.

Bersyukur di era serba digital seperti saat ini, belajar jadi semakin mudah. Walaupun di rumah saja, dengan paket internet cepat saya bisa mengakses banyak informasi dan mendapatkan ilmu dari berbagai sumber seperti website, blog, maupun media sosial dengan begitu mudah. Tidak terkecuali Instagram.

Bagi saya pribadi yang memiliki kecenderungan gaya belajar visual merasa sangat nyaman belajar melalui Instagram ini. Salah satu platform media sosial ini memang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur. Terlebih lagi sekarang banyak akun Instagram yang menyajikan informasi menarik melalui konsep microblog dan reel.

Jika ditanya ada berapa akun Instagram yang saya ikuti sebagai panduan parenting terkini? Maka jawabnya cukup banyak. Hanya saja, sebagai rekomendasi buat para orang tua yang ingin ikutan belajar pola asuh anak di Instagram, saya akan memberikan informasi beberapa akun Instagram yang memberikan informasi seputar perkembangan dan pengasuhan anak dengan follower terbanyak. Apa saja? Simak sampai habis artikel ini, ya!

Akun Instagram tentang Parenting yang Wajib di Follow

Informasi seputar parenting atau pola asuh, saat ini memang sangat digemari. Bukan hanya bagi yang sudah berstatus sebagai orang tua saja, tetapi banyak juga yang masih berstatus belum memiliki anak atau bahkan belum menikah yang ingin tahu bagaimana sih cara mendampingi anak-anak agar menjadi manusia yang bahagia dan berkarakter positif.

Maka tidak mengherankan, jika akun-akun Instagram yang membahas parenting ini diikuti oleh banyak orang yang ingin belajar. Berikut ini ada lima akun Instagram yang saya ikuti dengan follower terbanyak yang bisa menjadi panduan parenting terkini dan mungkin juga bisa menjadi referensi bagi para pembaca artikel ini.

1. Ibupedia_id

Akun Instagram pertama yang mempunyai banyak follower adalah @ibupedia_id. Akun ini mempunyai lebih dari 1,1 juta followers. Dengan tagline 'Dari Ibu Untuk Ibu', akun ini merupakan official Account dari website dengan nama yang sama yaitu www.ibupedia.com.

Dengan paket internet cepat dari Telkom Indonesia, saya jadi bisa banyak belajar seputar parenting, tahap perkembangan si kecil, finansial keluarga, hubungan suami-istri dan informasi tentang keluarga lainnya melalui akun Instagram ini.

2. Parentalk_id

Dengan lebih dari 1,1 juta follower, membuat akun @parentalk_id menjadi salah satu akun Instagram membahas parenting yang saya ikuti dengan follower terbanyak. Parentalk ini didirikan pada tahun 2017 dan memiliki visi "menjadi komunitas yang aman bagi keluarga dan orangtua di Indonesia' dengan taglinenya yaitu 'We learn We Grow'.

Selain platform Instagram, Parentalk_id juga membagikan informasi dan edukasi untuk orangtua dan pasangan urban di Indonesia melalui website www.parentalk.id dan beberapa media sosial lainnya seperti facebook, YouTube dan Spotify.

3. Mamalyfe.id

Akun Instagram ketiga yang saya ikuti adalah @mamalyfe.id. Saat artikel ini dibuat pada tanggal 20 Februari 2023, akun ini telah memiliki hampir 1 juta pengikut atau lebih tepatnya 942 ribu pengikut.

Mamalyfe.id merupakan akun instagram yang membagikan infomasi parenting dan tips mama jaman now ala mama Rensia Sanvira, seorang konselor anak dan pernikahan yang juga memiliki banyak follower di akun media sosial pribadinya.

4. Talkparenting

Berkat bantuan paket internet cepat milik IndiHome yang kami gunakan di rumah, membuat saya bisa lebih banyak belajar tentang parenting, termasuk dari akun @talkparenting yang memiliki 933 ribu follower ini. Sesuai dengan namanya memberikan informasi seputar pola asuh, tumbuh kembang anak dan penanaman karakter baik bagi anak.

Akun ini lebih sering mengutip pernyataan psikolog anak dan praktisi parenting guna meluruskan pola asuh yang keliru dan sering dilakukan tetapi sering tidak disadari oleh para orang tua.

5. Theasianparent_id

Akun Instagram dengan follower terbanyak yang saya ikuti berikutnya adalah @theasianparent_id. Akun yang memiliki tagline 'Teman perjalanan parenting terbaik' ini memiliki 832 ribu followers.

Saya suka sekali dengan akun Instagram satu ini. Karena tidak hanya memberikan banyak informasi tentang parenting, Theasianparent_id juga memberikan informasi lainnya seputar kehamilan, tumbuh kembang anak dan keluarga.

Jika kurang puas dengan postingan yang ada di akun Instagramnya, saya bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di aplikasinya yaitu Asianparent: Kehamilan & Bayi yang bisa diunduh via Playstore atau Appstore. Aplikasi ini menjadi salah satu teman setiaku menjalani masa kehamilan hingga kini.

Tidak hanya itu saja, The Asian Parent juga memberikan kesempatan bagi para ibu yang mau memanfaatkan teknologi seperti gadget, laptop dan paket internet cepat untuk mendapatkan cuan melalui VIParent. Ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa dipilih, seperti influence, Panelis, Pembuat konten dan Reseller produk tertentu.

Itulah beberapa akun Instagram yang bisa menjadi panduan bagi yang ingin belajar dan menambah ilmu terkait parenting. Sebenarnya selain kelima akun tersebut ada banyak rekomendasi lainnya seperti @anakjugamanusia, @oramiparenting, @fitrabasededu, @parentingindonesia, @school_of_parenting, @sharingmombaby, dan lainnya.

So, tidak ada alasan untuk berhenti belajar. Di sela-sela kesibukan kita mengurus rumah dan pekerjaan seperti saya, kita masih tetap bisa menimba ilmu dari mana saja termasuk dari media sosial. Bagi pengguna paket internet cepat, tentunya akses akan semakin lancar dan tanpa hambatan dalam belajar. Sehingga kita bisa membersamai anak-anak dengan pola asuh yang baik dan positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image