Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Kebidanan S1 UMP Juara Esai Nasional

Edukasi | Friday, 17 Feb 2023, 07:52 WIB
Kebidanan S1 UMP Juara Esai Nasional

Program Studi Kebidanan S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berprestasi. Belum lama ini dua tim mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan itu berhasil meraih juara 1 dan juara 3 esai nasional yang digelar oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Indonesia (AIPKEMA).

Kedua tim tersebut yakni Mutiarani Nur Filanti dan Eka Silvi Ardiyantika. Sementara untuk tim 2 yakni Sherly Firnandani, Widia Rahma Melina, dan Larasati Az Zahra.

Tim Mutiarani Nur Filanti dan Eka Silvi Ardiyantika berhasil meraih juara 1 mengangkat Esai bertajuk “Sahabat TESA (TERBEBAS STUNTING) : Program Inovatif Persiapan Calon Ibu Hamil Sebagai Langkah Awal Pencegahan Stunting Berbasis Teknologi di Era Digitalisasi 4.0”

“Dengan mengusungkan judul dan tema ini, kami berharap dapat membantu ibu hamil dalam mempersiapkan kehamilannya dengan baik sehingga bisa terbebas dari stunting,” ungkap Mutia saat dihubungi di Purwokerto, Kamis (16/2/2023).

Eka Silvi Ardiyantika menambahkan, semoga dengan diraihnya juara ini, semakin bisa memotivasi bagi seluruh mahasiswa kebidanan S1 UMP.

Sementara, tim Sherly Firnandani, Widia Rahma Melina, dan Larasati Az Zahra berhasil meraih juara 3 dengan sub-tema Skrining dan Tatalaksana Gangguan Psikologis. Esai berjudul “Skrining EPDS (Edinburgh Post-Natal Depression Scale) Pada Postpartum Depression dengan Penatalaksanaan Temu Report (Terapi Musik, Direct Breastfeeding, dan Support Suami)”

Dijelaskan, dengan digelarnya lomba tersebut sebagai ajang kompetitif membangun kebersamaan antar institusi Muhammadiyah ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia dan saling memberi penguatan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kaprodi Kebidanan Dewi Ambarwati, M. Keb. Mengatakan, dari kegiatan tersebut diharapkan seluruh Mahasiswa Kebidanan S1 mampu berprestasi dibidang akademik dan non akademik untuk membantu pengembangan IPTEK agar lebih maju sebagai bekal melewati berbagai tantangan diluar.

“Kedepan para mahasiswa ini dapat menjadi praktisi dan akademisi di masa yang akan datang yang lebih unggul dan berkualitas dibidang ilmu kebidanan. Keep our spirit and never give up our dreams,” pungkasnya. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image