Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nimas Kesumo

Dapatkan Buku Parenting Islami Terbaik dengan Paket Internet Cepat

Agama | Sunday, 12 Feb 2023, 01:29 WIB

Paket internet cepat tidak hanya membuat kita mudah dalam membangun komunikasi, tapi juga menambah wawasan edukasi. Salah satunya adalah dengan mencari berbagai referensi buku parenting Islami terbaik.

Saat ini, banyak keluarga muslim yang memburu buku parenting Islami terbaik untuk membersama tumbuh kembang si kecil. Dengan menggunakan akses internet cepat Indihome dari Telkom Indonesia, memudahkan sekali para orang tua mendapatkan akses informasi.

Karena, sejatinya memang demikianlah fungsi dari internet, bukan? Untuk memudahkan kegiatan sehari-hari manusia.

Kebetulan sekali, kemarin ada majelis taklim di perumahan. Ustazahnya membahas mengenai peran perempuan (khususnya ibu) di dalam rumah. Salah satu peran yang beliau sebutkan adalah menjadi guru terbaik bagi anak-anaknya.

Sebab, dari rumahlah anak-anak pertama kali menyerap berbagai informasi dan pendidikan yang benar-benar mendasar. Lalu, membaca buku adalah salah satu cara bagi ibu mendapatkan banyak ilmu yang bisa diberikan untuk anak-anak maupun untuk dirinya sendiri.

Berikut ini, ada beberapa referensi buku parenting Islami terbaik yang bisa teman-teman jadikan koleksi tambahan di rumah.

5 Referensi Buku Parenting Islami Terbaik untuk Ibu 

Islamic Parenting

Buku parenting Islami yang pertama berjudul Islamic Parenting. Buku parenting yang satu ini, mulai banyak dicari para orang tua sejak beberapa tahun yang lalu.

Kenapa buku ini banyak diburu? Salah satu alasannya adalah bahasannya yang cukup lengkap, karena mulai anak berusia 0 hingga menjelang pra nikah. Bahkan, kita sebagai orang tua juga diingatkan bagaimana sebaiknya mendukung bakat anak dan menjauhkan mereka dari kebosanan di rumah.

Menurutku, ini bisa diandalkan sebagai pegangan orang tua. Terlebih jika anak-anak kita punya berbagai pertanyaan ajaib, ya, bun :’)

Prophetic Parenting

Buku tema Islami yang satu ini akan mengingatkan kita betapa kehadiran orang tua sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak. Tidak hanya itu saja, lingkungan dan keluarga juga memberi pengaruh terhadap pendidikan anak kita.

Meskipun mengedepankan pendidikan anak dengan cara Islami, tapi kita juga akan diajak untuk aktif menggunakan berbagai alat maupun media ketika membersamai anak belajar, lho!

Aku sendiri sangat menyukai buku ini, karena apa yang akan kita ajarkan ke anak selalu disandingkan dengan Al-Qur’an maupun hadist-hadist.

Positive Parenting

Buku Positive Parenting ini ditulis oleh Ustaz Fauzil Adhim, seorang ustaz sekaligus konsultan keluarga.

Dalam buku ini, ustaz Fauzil Adhim mengingatkan kita, bahwa penting sekali bagi orang tua untuk mengembangkan berbagai karakter anak, baik itu emosi, spiritual maupun otaknya.

Di buku ini, kita tidak hanya dibimbing untuk membersamai anak dengan penuh kasih sayang dan kelembutan saja, tapi juga bagaimana membentuk keluarga yang damai dan penuh kasih sayang.

Modern Islamic Parenting

Butuh referensi buku parenting Islami yang aplikatif? Maka buku Modern Islamic Parenting adalah jawabannya. Di dalam buku ini, kita akan diberikan berbagi masalah yang cukup sering terjadi pada keluarga dan cara menghadapinya.

Tidak hanya membahas dunia anak-anak saja, tapi kita juga akan dibawa masuk pada fase remaja dan yang tak kalah penting adalah pendidikan seksual.

Islamic Montessori

Apakah teman-teman sudah tahu jika ada buku Islamic Montessori? Buku ini ditulis oleh Zahra Zahira, seorang diploma Montessori. Jangan salah, seperti judul bukunya, kita akan ditunjukkan berbagai pendekatan metode Montessori dengan pendekatan yang Islami.

Tidak hanya mendapat pengetahuan tentang berbagai area Montessori saja, tapi kita sebagai orang tua akan disediakan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama si kecil di rumah. Ini adalah salah satu buku yang aku incar sejak mulai mengenal Montessori beberapa tahun yang lalu.

Dari kelima daftar di atas, adakah yang sudah pernah teman-teman baca atau sedang menjadi incaran belanjaan?

Membersamai tumbuh kembang anak di era digital, memang tidak bisa hanya mengandalkan satu sumber atau media saja. Saat ini, kita hidup di tengah gempuran inovasi teknologi digital yang semakin gencar.

Adanya berbagai referensi buku parenting Islami terbaik yang dipadukan dengan adanya paket internet cepat dari Indihome, tentu lebih memudahkan kita dalam memberikan pengasuhan yang terbaik bagi buah hati.

Bagaimana tidak, paket internet cepat nyatanya juga memudahkanku mendapatkan berbagai macam aktivitas untuk anak di rumah. Jadi, kita juga tetap bisa memberikan aktivitas bermanfaat meskipun hanya di rumah saja.

Apakah teman-teman juga merasakan hal yang sama? Bahwa keberadaan paket internet cepat juga memberi jalan bagi semua anak untuk mendapatkan pendidikan atau pengajaran yang lebih “tepat sasaran”?

Sama halnya dengan buku parenting Islami terbaik di atas. Buku-buku parenting tentu saja sangat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga. Jadi, memang tidak selamanya satu buku parenting itu “cocok” dengan keluarga lainnya.

Apapun buku parenting Islami terbaik versi teman-teman, semoga itu yang pegangan yang paling tepat untuk membersamai anak-anak bertumbuh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image