Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Unisa Yogyakarta Menuju Kampus Ramah Anak

Edukasi | Saturday, 11 Feb 2023, 14:30 WIB

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta selenggarakan sosialiasi dan inisiasi menuju kampus ramah anak, kegiatan tersebut diikuti seluruh tenaga kependidikan dan civitas akademika Unisa Yogyakarta, di hall baroroh baried kampus terpadu Unisa Yogyakarta, kamis (09/01).

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemahaman terkait inisiasi kampus ramah anak di lingkungan Unisa Yogyakarta yang nantinya dapat menciptakan ruang-ruang kedekatan antara anak dengan orang tua yang berada di lingkungan unisa Yogyakarta.

Wakil Rektor II Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom dalam sambutanya menuturkan kegiatan sosialiasi dan inisiasi menuju kampus ramah anak adalah langkah strategis yang diambil Unisa Yogyakarta. Dalam beberapa waktu misalnya, terdapat beberapa isu kekerasan anak yang mengalami naik turun, kasus- kasus yang berkaitan dengan anak belum terselesaikan dengan baik, dan yang utamanya adalah terwujudnya hak- hak anak.

“Adanya gagasan kampus ramah anak ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakata Unisa Yogyakarta dalam menjalankan tugasnya masing-masing dan dapat menjadikan kehangatan antara orang tua dengan anak, seperti tersedianya tempat laktasi ibu menyusui,” ungkap Yuli.

Yuli menambahkan, Unisa Yogyakarta sedang memiliki proyek pembangunan masjid yangnantinya dapat menjadi tempat inklusif yang ramah untuk belajar dan bermain bagi anak-anak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image