Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Care Free Day Sukoharjo tidak Kalah dengan Care Free Day Solo

Info Terkini | Thursday, 09 Feb 2023, 17:10 WIB

Sukoharjo – Car Free day merupakan salah satu program pertama yang digalakkan oleh Walikota Solo saat itu yaitu Ir Joko Widodo. Setelah sebelumnya kota Bandung dan kota Jakarta melaksanakan Car Free Day, kini kota Solo dan sekitarnya mengikutinya. Dikota Solo Car Free day bertempat di Jalan Slamet Riyadi Surakarta dari Purwosari hingga sampai patung Reco Gladak. Car Free day Solo terkenal dikarenakan rame dan banyak aneka macam penjual disana baik dari asesoris hingga kuliner.

Dosen Spesialis Medikal Bedah "Prima Trisna Aji" ketika bersama Atlit Thailand Asean Para Games/Foto : Dokpri

Kini kota disekitarnya pun tidak mau kalau, seperti kota Klaten, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, Wonogiri hingga Karanganyar pun tidak luput dengan agenda Car Free Day. Salah satu Car Free day yang tidak kalah adalah care Free Day Sukoharjo. Car Free Day Sukoharjo dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari minggu dari pkl.05.00 wib pagi hingga jam 9 pagi. Car Free Day Sukoharjo bertempat di Alun – alun kota Sukoharjo.

Dalam acara Car Free Day Sukoharjo tersebut tersedia aneka macam kuliner, tanaman hias, hewan bahkan permainan anak – anak. Kebetulan saat itu saya dan keluarga mencoba pergi ke Car Free Day Sukoharjo. Kalau Car Free Day dikota lain terkenal dengan jalan yang panjang, tetapi pada Car Free Day Sukoharjo dengan jalan yang melingkar. Car Free day Sukoharjo tersebut melingkari alun – alun kota Sukoharjo.

Di Car Free day Sukoharjo kita datang bersama keluarga besar dari Klaten : Ayah, Ibu, Istri dan Anak saya. Disana kita mencicipi kuliner Soto Car Free Day Sukoharjo yang terkenal murah. Selain itu disana kita juga sempatkan membeli Ketupat serta poster mainan Anak. Ketika mau pulang, anak saya Zehan dan keponakan saya Naya menyempatkan diri Naik odong – odong. Tarif permainan odong – odong di car Free Day Sukoharjo relatif murah hanya 5K dengan durasi sepuasnya. Disana juga ada permainan balon dan permainan Balon Raksasa yang bisa untuk bermain anak – anak.

Dosen Spesialis Medikal bedah Prima Trisna Aji menyampaikan bahwa Car Free Day merupakan salah satu hari di mana suatu lingkungan terbebas dari segala jenis kendaraan bermotor. Jadi, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan di waktu tersebut, seperti bersepeda, jalan pagi, dan lain sebagainya. Jadi dengan penggalangan Car Free Day akan mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. *Red

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image