Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Universitas Aisyiyah Surakarta

Dosen STI Berikan Pelatihan Desain Grafis di SMK TEKNO SA Surakarta

Eduaksi | Wednesday, 08 Feb 2023, 07:36 WIB
Pelatihan desain grafis di SMK Tekno SA Surakarta. [Foto: Dokumentasi prodi STI Universitas ‘Aisyiyah Surakarta]

Surakarta - Dalam rangka memenuhi kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan yang mengusung tema “Pelatihan Desain Poster Menggunakan Canva untuk Siswa SMK TEKNO - SA Surakarta”. Pelatihan ini sukses terlaksana pada hari Jum’at, 20 Januari 2023 pada pukul 07.15 hingga pukul 10.00 WIB.

Pelatihan desain grafis di SMK Tekno SA Surakarta. [Foto: Dokumentasi prodi STI Universitas ‘Aisyiyah Surakarta]

PerbesarPelatihan desain grafis di SMK Tekno SA Surakarta. [Foto: Dokumentasi prodi STI Universitas ‘Aisyiyah Surakarta]Kegiatan ini digelar secara luring atau offline di SMK TEKNO - SA Surakarta yang dihadiri oleh Bapak Rahmad Ardhani, M.Kom. selaku dosen prodi STI dan Ketua Pengabdian kepada masyarakat, Irfan Sadida selaku mahasiswa prodi STI, Bapak Mursyid selaku pengajar SMK TEKNO – SA serta 25 orang siswa SMK TEKNO – SA Surakarta. Bapak Rahmad Ardhani, M.Kom. menyampaikan jurusan kuliah yang mempunyai prospek masa depannya cerah yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan pelatihan desain. Salah satu perkembangan IT saat ini adalah Informasi digital dan promosi digital. Hal tersebut diperlukan bagi kaum muda bertalenta untuk dapat mempunyai keahlian dibidang desain grafis. Pengabdian ini bertujuan memberikan keahlian kepada Siswa SMK TEKNO - SA Surakarta dibidang desain grafis. Bapak Mursyid, sangat mendukung diadakannya kegiatan ini. Dengan adanya pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen prodi STI – FST Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, diharapkan setelah selesai pelatihan ini peserta dapat terus mengasah kemampuan mereka dalam mendesain poster yang bagus guna penyampaian informasi yang lebih baik dan efektif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image