Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Direktur Kampoeng Literasi Pegiat Literasi Nasional

Eduaksi | Tuesday, 07 Feb 2023, 05:30 WIB
Kepala SMP Terpadu Al-Qudwah membuka kegiatan opening literacy (dokumentasi humas SMP Terpadu Al-Qudwah)

Meningkatkan literasi terutama di kalangan pelajar harus terus dilakukan. Banyak strategi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pegiat literasi agar menjadi inspirasi bagi mereka.

Untuk itulah pada Senin, 6 Februari 2023 sekolah Al Qudwah mendatangkan pegiat literasi yaitu DC Aryadi dalam kegiatan opening literacy di SMP Terpadu Al-Qudwah.

"Menulis adalah sebuah peristiwa besar. Menulis adalah proses membaca berulang kali," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala bidang pendidikan (Kabidik) yayasan Islam Qudwatul Ummah KH Samson Rahman, kepala SMP Terpadu Al-Qudwah Siti Maryam SP dan guru.

Dalam kegiatan itu Pemateri yang juga aktor ini menekankan pentingnya Peran nasyarakat dan keluarga untuk meningkatkan Minta baca.

"Perbanyaklah berdiskusi dengan orang yang berbagi pengetahuan. Ada tiga tujuan orang membaca. Pertama, untuk kesenangan. Kedua, menambah pengetahuan. Ketiga, untuk mengerjakan tugas," tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMP Terpadu Al-Qudwah dengan serius. Ratusan siswa menyimak dengan antusias. Ada banyak pertanyaan yang diajukan. Siswa mendapat hadiah buku dengan senang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image