Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kkn Ledug 2023

Kerja Bakti Bersama, Gotong Royong Peduli Lingkungan Di Desa Ledug

Info Terkini | Monday, 06 Feb 2023, 17:17 WIB
gotong royong bersama pemuda desa ledug

(Mahasiswa KKN) – Desa Ledug, yang terletak pada Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen memiliki sebuah gazebo yang difungsikan oleh masyarakat desa sebagai tempat untuk melakukan kegiatan pertemuan atau rapat di desa tersebut. Namun yang terlihat pada saat ini, gazebo tersebut kurang terawat yang ditandai dengan tumbuhnya rumput liar di lantai dan juga menutup akses jalan menuju ke gazebo. Sehingga kami Mahasiswa KKN-P UMSIDA 2023 melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan gazebo dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, mahasiswa UMSIDA juga melakukan kerja bakti untuk membersihkan pos di desa Ledug.

Mahasiswa KKN-P UMSIDA 2023 berkolaborasi dengan Pemuda Desa Ledug bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan gazebo dan juga pos di desa Ledug yang dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2023. Mahasiswa KKN dan para pemuda desa gotong royong membersihkan area tersebut guna membangun lingkungan yang rapi, bersih, bebas dari kotoran serta sampah dan juga rumput liar. Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan hubungan sosial antara masyarakat desa dengan mahasiswa KKN UMSIDA sehingga terjalin hubungan yang baik untuk kedepannya.

Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program kerja dari divisi sosial budaya. Dalam pelaksanaanya kami sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh para pemuda desa Ledug berupa mesin pemotong rumput yang mempermudah dan mempersingkat waktu pengerjaan. Kegiatan kerja bakti dimulai pada pagi hari tepatnya pukul 07.00 - selesai. Dengan antusias pemuda desa Ledug dan mahasiswa KKN bersama-sama membersihkan lingkungan di desa Ledug.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image