Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kkn selotapak

Mahasiswa KKN UMSIDA Adakan Sosialisasi Anti Narkoba dalam Upaya Pencegahan Narkoba di SDN Selotapak

Edukasi | Saturday, 04 Feb 2023, 20:39 WIB
Dokumentasi pemaparan materi sosialisasi anti narkoba

Pada (04/02/23) mahasiswa KKN-P UMSIDA kelompok 34 mengadakan kegiatan sosialisasi anti narkoba di SDN Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tujuan sosialisasi tersebut untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang perbuatan menyimpang dan bahaya narkotika.

Sosialisasi anti narkoba ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai yang diikuti oleh siswa-siswi SD kelas 4, 5, dan 6. Mahasiswa KKN mengundang duta anti narkoba dari Kabupaten Sidoarjo sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Sosialisasi tersebut berisi penjelasan tentang jenis-jenis NAPZA dan penggolongannya, gejala, efek samping, bahaya, serta upaya pencegahan dan aturan hukum bagi penyalahgunaan narkoba. Pada proses penyampaian materi dilengkapi dengan pemberian contoh dalam bentuk poster dan diikuti dengan kuis untuk menambah pemahaman siswa mengenai materi yang telah disampaikan. Kegiatan ini berlangsung dengan cukup baik, hal ini dinilai dari antusias peserta dan keaktifan siswa-siswi dalam menjawab pertanyaan.

Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan siswa-siswi SDN Selotapak bisa memahami dampak negatif dari penggunaan narkoba sehingga bahaya narkoba dapat dihindari sedini mungkin dan tidak terjerumus untuk mencoba memakai narkoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image