Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kknp49 umsida

Kegiatan Menanam Pohon Di Sumber Gadung Dilakukan Untuk Mencegah Pemanasan Global

Info Terkini | Saturday, 04 Feb 2023, 14:51 WIB
Penanaman Pohon Di Sumber gadung

Menanam Pohon Merupakan Bentuk Kepedulian Dan Kecintaan manusia terhadap bumi. Serta salah satu upaya manusia untuk mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim. Maka dengan kegiatan menenam pohon menjadikan udara disekitar menjadi sejuk dan nyaman.

Pada hari Selasa (31/01/2023) mahasiswa kelompok 49 Kuliah Kerja Nyata (KKN)/Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekitar sumber gadung serta jalan Desa Watesnegoro Dusun Wates. Beberapa pohon yang ditanam antara lain, pohon mangga, pohon pete, pohon sengon, pohon tebabeuya, pohon jambu, pohon rambutan, pohon nangka, dan pohon trembesi.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh kurangnya penhijauan di lingkungan sumber gadung serta jalan di Dusun Wates. Kami memilih pohon yang bisa berbuah karena apabila buah tersebut sudah besar dapat diambil oleh warga atau pengunjung sumber gadung untuk dimakan. Selain itu pohon juga menghasilkan oksigen dan mengurangi karbondioksida. Oksigen merupakan gas yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernapas setiap hari.

“kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk sumbang oksigen yang dilakukan oleh makahsiswa KKN-P kelompok 49 Umsida, karena bisa membantu lingkungan menjadi hijau dan segar,” ujar Ovi selaku ketua pemuda Dusun Wates.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image