Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Penyampaian Informasi Keimigrasian di SMA Pradita Dirgantara

Info Terkini | Thursday, 02 Feb 2023, 10:41 WIB

Rabu, 01/02. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengadakan kegiatan Penyampaian Informasi Keimigrasian di SMA Pradita Dirgantara yang terletak di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan Eazy Passport di SMA Pradita Dirgantara. SMA Pradita Dirgantara adalah salah satu Sekolah Menengah Atas terbaik di Indonesia. Pada Tahun 2022 menduduki sebagai terbaik ketiga se-Indonesia.

Kegiatan penyampaian informasi diberikan kepada para peserta Eazy Passport. Materi yang diberikan terkait dengan Pelayanan Keimigrasian bagi WNI & WNA, mengenai Dokumen Perjalanan Republik Indonesia dan Mengenai Visa. Pelayanan Keimigrasian bagi WNI meliputi Permohonan Paspor Baru, permohonan paspor penggantian karena habis masa berlaku/halaman penuh, perubahan data paspor, dan penggantian paspor karena hilang/rusak. Pelayanan Keimigrasian bagi Warga Negara Asing meliputi izin tinggal kunjungan, izin tinggal terbatas, izin tinggal tetap, alih status izin tinggal, serta izin tinggal bagi subyek perkawinan campuran.

Fokus penyampaian informasi terkait Paspor, Paspor Republik Indonesia adalah dokumen yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada warga negara Indonesia untuk melakukan perjalanan antarnegara yang berlaku selama jangka waktu tertentu. Untuk permohonan paspor secara mandiri bisa dilakukan melalui aplikasi M-Paspor, yang bisa diunduh di Playstore & IOS. Untuk permohonan paspor kolektif bisa menggunakan layanan Eazy Passport. Ada juga Miska Rawuh yang diperuntukkan bagi orang yang sakit dimana petugas datang kelokasi pemohon. Dalam kesempatan ini dijelaskan juga mengenai Visa, secara umum adalah izin yang diberikan oleh suatu negara kepada warga negara lain agar bisa memasuki negara tersebut.

Penyampaian informasi diberikan langsung oleh Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Tri Siwi Andayani. Acara berlangsung dengan interaktif yang diselingi dengan tanya jawab. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.

foto dokumentasi kanim surakarta

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image