Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Perpustakan Digital Dicanangkan di Kampung UMP

Edukasi | Tuesday, 31 Jan 2023, 20:12 WIB
Perpustakan Digital Dicanangkan di Kampung UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Canangkan Perpustakaan Digital di kampung UMP. Pencanangan tersebut bertajuk Nonton Bareng (Nobar) Film Hafalan Sholat Delisa, di Balai Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Ahad (29/01/2022) kemarin.

Kepala Perpustakaan UMP Purwati, S.I.Kom Kampung UMP akan terbentuk sebuah perpustakaan digital. “Dari awal kita membuat kegiatan-kegiatan edukasi, salah satunya seperti hari ini (red Nobar Film) sebagai upaya pengenalan literasi dan penerapan budaya membaca kepada anak-anak, karena film ini diangkat dari sebuah buku,” jelasnya.

Purwati juga berharap semoga pesan yang ingin dibawa tetap bisa tersampaikan dengan baik melalui media digital sebagai sarana edukasi.

“Semoga anak-anak bisa mendapatkan banyak manfaat dari film tersebut yang sarat akan nasihat, juga pesan positif untuk kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ilmu mereka, karena belajar sudah semestinya menjadi kebutuhan yang harus dibiasakan sejak kecil,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dusun 01 Gumelem Wetan Sunardi mengaku senang dengan adanya kegiatan nobar tersebut lantaran menurutnya mampu mengurangi tingkat kecanduan ponsel pada anak-anak.

“Di awal kami merasa takut terhadap respons anak-anak, karena zaman sekarang mereka cenderung lebih suka bermain ponsel, apalagi film seperti ini juga bisa dilihat melalui ponsel masing-masing. Namun ternyata mereka sangat antusias, bahkan ada juga anak-anak dari Gumelem Kulon yang hadir,” pungkasnya. (zah/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image