Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKN Gunungsari

Senam Baby Shark Menggema di SDN Gunungsari 1

Edukasi | Wednesday, 25 Jan 2023, 21:53 WIB
Rabu, 15 Januari 2023; SDN Gunungari 1
Rabu, 15 Januari 2023; SDN Gunungari 1

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Fathoni Romadhon Avischena, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Adapun anggotanya adalah 22 mahasiswa dari berbagai macam Prodi di Umsida.

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 25 di Desa Gunungsari dusun Banyulegi dibuktikan dengan diadakannya program kerja pada bidang pendidikan yang sedang kami kerjakan.

Senam mudah yang dipandukan oleh mahasiswa KKNP Umsida tersebut dinamakan senam baby shark, karena gerakan koreografi dan juga lirik lagunya mengenai lagu anak-anak tentang anak hiu sebagai kegemaran anak-anak jaman sekarang. Situasi senam tersebut sangat meriah oleh banyaknya anak – anak sekolah yang sangat antusias dalam mengikuti senam dengan hati yang gembira dan semangat yang berkobar dalam diri mereka. Terlebih lagi ketika senam dimulai dengan pemanasan sehingga murid SDN gunungsari 1 melakukannya dengan senang dan Bahagia.

 

Senam tersebut tidak hanya dilakukan oleh anak SD namun semua kalangan dapat melakukannya. Senam ini dapat menumbuhkan semangat dan melatih konsentrasi, memperkuat kekompakan antar siswa satu dengan siswa lainnya. Dengan adanya mahasiswa KKN-P Umsida membuat siswa SDN Gunungsari 1 lebih sering melakukan gerakan senam. Dengan begitu, harapan kami dapat memberikan pengalaman baru bagi siswa SDN Gunungsari 1
Dhifa Novia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image