Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Psikososial Unisa Yogya Ajak Korban Gempa Cianjur Fun Learning

Edukasi | Wednesday, 25 Jan 2023, 12:17 WIB

Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melaksanakan kegiatan psikososial bagi anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur tepatnya di Desa Cieundeur Cianjur Jawa barat, Sabtu (07/01) kegiatan ini berkolaborasi dengan Muhammadiyah Disaster Magement Center (MDMC).

Sebanyak 40 anak mengikuti kegiatan secara antusias, Novi Andriyani salah satu tim Psikososial Unisa Yogyakarta mengungkapkan, kegiatan di konsep secara Fun Learning “Fun Learning merupakan salah satu cara belajar mengasyikkan yang sesuai dengan kondisi anak-anak disini, seperti bernyanyi dan melatih kefokusan anak,” tutur Sefia

Sefia mengharapkan bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur segera pulih secara fisik maupun psikis, terutama bagi anak-anak yang terdampak agar dapat pulih dari trauma gempa bumi dan kembali menjalankan aktivitas belajar seperti biasanya

Nesa salah satu anak mengungkapkan kebahagian setelah mengikuti kegiatan tersebut “Seru banget ka, aku mau main dan belajar lagi sama kakak-kakaknya,” tuturnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image