Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

WBP Kunjungi Keluarga yang Meninggal, Rutan Temanggung Lakukan Pengawalan Ketat

Info Terkini | Monday, 23 Jan 2023, 14:18 WIB

Temanggung- Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tehanan Negara (Rutan) Temanggung mendapatkan kabarduka dikarenakan sang istri meninggal dunia. Dengan persyaratan administrasi yang telah dipenuhi, maka WBP tersebut diperbolehan mengikuti prosesi pemakaman di kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung dengan pengawalan 3 orang petugas Rutan Temanggung. Minggu (22/1)

Seperti diketahui, WBP atau lebih familiar dengan sebutan Narapidana mempunyai beberapa Hak. Salah satunya adalah menghadiri acara keluarga, diantaranya menghadiri pemakaman keluarga yang meninggalal, dan juga menghadiri acara akad nikah sang anak perempuan atau dengan kata lain bertindak sebagai wali nikah.

Taat Eko Suratno selaku kepala sub seksi pelayanan tahanan menegaskan, hak tersebut dapat terpenuhi apabila syarat administrasi dapat dilengkapi. Jika ada keluarga yang meninggal, syarat administrasi antara lain surat kematian, serta adanya penjamin dari perangkat desa WBP Tersebut tinggal.

“Kami akan memberikan Hak kepada WBP tentang ijin keluar apabila syarat administrasinya terpenuhi. Jika ada keluarga yang meningal maka wajib dibuktikan dengan adanya surat kematian, serta penjamin dari perangkat desa dimana WBP yang bersangkutan berdomisili.” Ujar Taat Eko S. (Humas Rutan Temanggung)#Ayuspahruddin#KemenkumhamJateng#RutanTemanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image