Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cece'Ciribony Cece'Ciribony

Barang Haram Sudah Dianggap Kebutuhan

Politik | Monday, 23 Jan 2023, 14:05 WIB

Oleh: Mariyam Sundari (Yogyakarta)

Narkoba kini sudah menjerat negeri Indonesia, khususnya para pemudanya. Hal ini dibuktikan karena berulangnya kasus, apalagi kini dilakukan oleh seorang publik figur seperti yang dialami oleh Aktor sinetron Revaldo Fifaldi Surya Permana, yang ditangkap di apartemen Green City, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/1/2023). Ia kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian, terkait penyalahgunaan narkoba untuk ketiga kalinya. Ini menunjukkan bahwa, barang haram tersebut sudah dianggap sebagai suatu kebutuhan.

Dan jelas ini bukti adanya kesalahan pemahaman dalam kehidupan. Selain itu, juga menunjukkan bahwa lemahnya sistem di negeri ini yang tidak mampu memberikan efek jera. Termasuk langkah-langkah negara yang terbilang tidak menyentuh pada akar permasalahan.

Persoalan seperti ini, akan membahayakan masa depan bangsa karena melemahkan generasi. Apalagi dilihat dari fakta yang menunjukkan, negeri ini tidak hanya sebagai pasar penyetok barang, tapi juga sebagai pabrik tempat dimana narkoba diedarkan.

Jadi, umat dan generasi saat ini, sangat membutuhkan adanya mekanisme yang dilakukan oleh negara. Yang tujuannya untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba. Sebagai bentuk jaminan negara, dalam memberikan peran strategis sebagai institusi yang melindungi generasi. []

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image