Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

7 Cara Bikin Konten Lucu ala Bapak Bule yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Info Terkini | Saturday, 21 Jan 2023, 10:00 WIB
Bapak bule yang gemar membuat konten lucu, sumber : istimewa

Membuat video konten lucu tentu saja membutuhkan inspirasi yang bagus agar bisa diterima oleh masyarakat. Salah satu cara bikin konten lucu yang menarik bisa meniru gaya Bapak Bule.

Belum tau siapa Bapak Bule? Iya merupakan seorang content creator asal Belanda yang memiliki nama asli Bah-pank Boo-lay. Tapi meskipun berkebangsaan Belanda, Bapak Bule menghadirkan konten berbahasa Indonesia yang mudah dimengerti oleh masyarakat. Selain itu, Bapak Bule juga kerap dipanggil dengan sebutan Bapak Wesley.

Kalau kamu penasaran bagaimana cara komedi content creator luar negeri, tentu saja tidak perlu khawatir karena disini kami akan membahas secara tuntas mengenai karakter konten yang lucu yang dihadirkan. Tinggal menyesuaikan karakter pembawaan yang cocok dengan tema konten kamu.

Inilah Cara Bikin Konten Lucu ala Bapak Bule yang Bisa Ditiru

Tidak perlu bingung untuk berkarya sebagai komedian online. Berikut ini cara ala Bapak Bule saat membawakan konten lucu yang bisa kamu tiru:

1. Membawa Budaya Belanda yang Berbeda

Seringkali Bapak Bule terlihat membawakan konten lucunya dengan kebiasaan atau budaya sederhana orang Belanda. Mulai dari makanan atau aktivitas yang umum di sana.

Nah, ini menjadi pengetahuan baru bagi para pengikut atau followers Bapak bule sebagai masyarakat lokal. Mereka akan banyak mengenal berbagai budaya luar negeri khususnya Belanda yang sering dibawakan oleh content creator ini. Kamu bisa meniru caranya membuat konten lucu dengan membawakan budaya daerah yang menarik.

2. Menggambarkan Adat dan Kebiasaan Masyarakat Lokal

Meskipun berkebangsaan Belanda, Bapak Bule tinggal di Bali bahkan pernah menempuh pendidikan di sana. Jadi, tak heran kalau kalau dia mudah sekali membawakan konten lucu yang menggambarkan adat dan kebiasaan masyarakat lokal.

Cara bikin konten lucu ala Bapak Bule bisa kamu tiru saat sedang berkunjung ke negara atau berbagai daerah lain di Indonesia. Tentunya yang memiliki adat dan kebiasaan unik. Tetapi perhatikan penyampaiannya ya, agar tidak terkesan rasis atau menjelekkan unsur budaya yang positif di daerah tersebut.

3. Membandingkan Budaya Belanda dan Indonesia

Konten lucu dan menarik yang dibagikan Bapak Bule tidak hanya membawa budaya Belanda dan mengekspresikan kebiasaan lokal untuk dijadikan bahan komedi. Tetapi dia juga membandingkan budaya Belanda dan Indonesia yang dikemas dengan humor menarik.

Mulai dari aktivitasnya hingga makanan yang sekiranya mirip. Memaparkan kelebihan dan kekurangannya dengan unsur lucu yang khas.

4. Mengangkat Isu yang Fresh

Dalam membawakan konten komedi, Bapak Bule tidak sembarangan membuatnya. Tetapi dengan riset yang tepat sehingga relatable dengan isu atau kejadian yang terjadi di masyarakat Indonesia pada khususnya atau umumnya.

Cara bikin konten lucu lucu ala Bapak Bule ini juga sering digunakan oleh para komedian lokal. Mulai dari isu ringan hingga berat seperti politik. Tapi pengemasan dengan humor membuatnya terdengar menghibur. Nah, ini bisa jadi ide menarik buat kamu yang mau berkarya.

5. Menanggapi Judge dengan Lucu

Dikenal sebagai content creator berkebangsaan Belanda, Bapak Bule yang berhadapan dengan masyarakat lokal pintar sejarah membuatnya sedikit menerima hujatan dan judge. Mengingat Belanda pernah menjajah negara Indonesia dengan begitu lamanya.

Bapak Bule kerap menerima komentar buruk atau dikemas lucu tapi mengandung sindiran. Tapi, Bapak Bule menjadi hal negatif tersebut menjadi ide untuk membuat konten lawak yang menarik. Nah, kamu bisa pakai trik ini untuk berdamai dengan para haters ya!

6. Mengemas Kesehariannya dengan Humor

Bapak Bule juga menggunakan cara bikin konten lucu dengan mengemas kesehariannya menjadi bahan tawa yang dapat menghibur masyarakat. Hal hal sederhana yang dilakukannya di rumah dibawakan dengan cara berbeda dan pastinya tetap relatable.

Sebab, banyak masyarakat juga yang melakukan aktivitas sederhana dengan tingkah nyeleneh. Misalnya, naik sepeda motor padahal tempatnya dekat. Ini juga sering terjadi di sekitar kita bukan?

7. Menunjukkan Rasa Cinta Terhadap Ras Masyarakat Lokal

Cara membuat video lucu ala Bapak Bule yang terakhir adalah dengan menunjukkan rasa cinta atau kekaguman terhadap sesuatu hal berharga. Kalau Bapak Bule sendiri bikin konten lawak yang menunjukkan rasa kagum terhadap rasa lokal dengan beragam perbedaannya.

Bapak Bule membanggakan kulit eksotis khas Indonesia dengan konsep tidak memakai payung saat cuaca cerah. Tidak hanya humornya yang kita dapatkan dari menonton konten komedi Bapak Bule tetapi juga edukasi tentang bersyukur dan saling menghargai. Di mana kondisi yang kita anggap buruk sekarang mungkin menjadi sesuatu yang sangat diinginkan orang lain.

Bagaimana kerenkan, cara pengemasan konten lucu Bapak Bule ini? Jadi, kalau kamu kehabisan ide untuk membuat video lucu bisa kunjungi Instagram @bapak.bule atau TikTok @bopak.bule. Seru dan kocak sekali pokoknya, kamu pasti bakal terhibur.

Kamu bisa menjadikan inspirasi dari bagaimana cara bikin konten lucu ala content creator luar negeri tersebut. Tentunya dengan konsep tidak mengandung SARA atau yang dapat memicu keributan publik agar konten kamu dapat diterima masyarakat seperti Bapak Bule, dapat mengembangkan media sosialnya sampai 500 ribu pengikut hanya dalam setahun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image