Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Puspa

Tanpa Kata-Kata, Tembang Experience Tetap Mampu Menyentuh dan Emosional

Gaya Hidup | Friday, 20 Jan 2023, 21:12 WIB
Hanya alunan musik, namun ia akan membuat emosimu turun naik (sumber gambar: soundcloud.com)

Ada orang bijak yang mengatakan, sentuhlah emosi orang di sekitarmu dengan musik. Tanpa kata-kata, tanpa lirik, musik bisa berbicara dan menyentuh hati banyak orang. Jika tak percaya, coba dengarkan tembang berjudul Experience. Lagu ini merupakan karya dari Ludovico Einaudi, Daniel Hope, dan I Virtuosi Italiani.

Coba putar lagu berdurasi 5:15 ini. Akan lebih baik bila kalian mendengarnya dengan earphone. Kalian akan mendengar permainan piano di awal. Permainan piano itu lembut dan syahdu.

Baru kemudian para pemain ensemble bergabung. Musik dari biola itu memainkan nada-nada tinggi. Sesekali bermain di nada rendah. Perpaduan piano dan biola itu menciptakan nada-nada yang harmonis dan dinamis.

Musik yang berlapis itu indah dan terasa megah. Namun, tak hanya itu. Musik ini akan membuat hatimu tersentuh. Sekonyong-konyong luapan emosi akan hadir. Kalian akan seperti melihat kilasan-kilasan dari masa lalu kalian, baik yang manis, maupun yang sedih dan pahit. Luapan emosi itu akan susah dihindari.

Tak ada kata-kata. Tidak ada lirik. Hanya alunan musik dari beberapa instrumen musik. Namun, efek ke hati dan emosi begitu dalam. Kalian akan ingin mendengarnya lagi dan lagi. Merasai derasnya emosi lagi.

Lagu Experience ini menjadi salah satu tembang soundtrack serial mini This Is England '90 yang dirilis tahun 2015. Lagu ini termasuk lagu dengan genre klasik yang bisa dinikmati kapan saja dan siapa saja.

Siapakah Ludovico Einaudi? Ia adalah pianis dan komposer asal Italia. Pria berusia 67 tahun ini telah mengisi skoring beberapa film, termasuk film kaliber Oscar, yakni The Father dan Nomadland.

Daniel Hope sendiri adalah pemain biola asal Afrika Selatan. Sedangkan I Virtuosi Italiani adalah kelompok ensemble yang dibentuk tahun 1989, mereka biasanya memainkan musik klasik dan baroque.

Coba dengarkan tembang Experience ini. Kalian akan merasai keindahan dan kemegahan lagu ini. Kemudian, biarkan luapan emosi tersebut mengalir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image