Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FPIP UMSIDA

Kemenangan Mahasiswa FPIP Umsida dalam Pertempuran Pencak Silat di Tanah Pasundan

Olahraga | Thursday, 19 Jan 2023, 14:24 WIB

Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu wilayah dengan eksistensi dan warisan luhur pencak silat yang kuat, sehingga menjadi wilayah yang diselanggarakan banyak sekali pagelaran pencak silat. Salah satunya adalah Bandung Lautan Api International Championship yang turut dimeriahkan oleh sejumlah mahasiswa-mahasiswi Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Mewakili Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah Umsida yang pada akhirnya mendapat perolehan juara :

Syihabudin Robbani (Mahasiswa PGSD) – Juara 3 Kelas B Putra Dewasa

M. Baidhowi (Mahasiswa Pend. IPA) – Juara 1 Kelas E Putra Dewasa

Laila Rohma Larasati (Mahasiswi PGPAUD) – Juara 1 Kelas F Putra Dewasa

Zahra Novianti (Mahasiwi PBI) – Juara 2 Seni Tunggal Tangan Kosong Putri Dewasa

M. Baidhowi, ketua umum Tapak Suci Umsida periode 2021-2022 yang juga bertanggungjawab sebagai official tim pada perlombaan kali ini menerangkan bahwa persiapan lomba memerlukan beberapa penyesuaian yang lebih intens, hal tersebut dikarenakan seluruh anggota tim juga harus membagi waktu secara optimal dengan UAS yang ada di kampus, sehingga mulai dari persiapan administrasi, sesi latihan sampai dengan pemberangkatan dan pelaksanaan perlombaan harus benar-benar direncanakan secara matang.

“Pelaksanaan perlombaan yang bersamaan dengan kegiatan akademik akhir semester tidak menyurutkan semangat teman-teman, malah dengan adanya hal tersebut kita sebagai satu tim memaksimalkan diri untuk saling support satu sama lain,” ungkap Baidhowi.

“Kita juga tidak teralihkan dengan adanya kemungkinan menang ataupun kalah dalam suatu laga pertandingan, fokus kita adalah bagaimana caranya agar semua persiapan yang telah kita lakukan sedari awal sampai dengan ujung perlombaan ini bisa kita tampilkan secara optimal, adapun hasil setelah itu kita tetap berdoa yang terbaik,” imbuh Baidhowi.

Baidhowi bersama tim juga berharap agar hasil kemenangan yang mereka bawa kali ini dapat menjadi gebrakan serta kado manis di awal tahun, dan agar nantinya dapat memberikan inspirasi kepada seluruh mahasiswa Umsida khususnya FPIP supaya lebih giat lagi menggali potensi diri dan ikut bersama-sama menyebarluaskan nama universitas agar lebih dikenal dengan segala potensi dan prestasi yang dimiliki.

Terakhir, segenap tim Tapak Suci Umsida pada Perlombaan kali ini juga menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada pihak universitas yang telah memberikan segala dukungan dan fasilitas, segenap jajaran pengurus Tapak Suci Cabang Umsida yang telah memeberikan support administratif serta tak lupa pada segenap Dewan Pelatih yang selalu mendampingi segala prosesi dari awal sampai dengan ujung perlombaan beserta rekan-rekan mahasiwa lainnya.

*Admin FPIP Umsida, Arya Bimantara

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image