Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KknP03 Sebani

Kemanusiaan, KKN Umsida Desa Sebani Membantu Pembagian Gizi pada Balita Stunting

Eduaksi | Thursday, 19 Jan 2023, 11:31 WIB
dokumentasi kegiatan/ pemberian sosialisasi pada ibu balita stunting

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 3 yang bertempat di desa sebani/ dusun sebani ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan membantu pelaksanaan pembagian gizi yang bertajuk pembagian gizi pada balita stunting di Desa Sebani.

Kegiatan KKN/KKN-P yang diketuai M. Fikri Agung. M, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Psikologi dan Pendidikan. Adapun 23 anggotanya yang berasal dari berbagai macam Prodi di Umsida.“kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 9 pagi, dimulai dengan menyiapkan makanan bergizi yang yang akan dibagikan saat penutupan acara.” ujar fikri, selasa(17/01/2023). fikri menambahkan bahwa kegiatan diisi oleh perangkat desa, dan dibantu oleh bidan desa dari puskesmas setempat.

dokumentasi kegiatan/ menyiapkan makanan bergizi yang akan dibagikan

"agenda kegiatannya yaitu dimulai dari menimbang balita setibanya di balai desa, dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi untuk ibu dan lomba oleh bidan desa, acara ditutup dengan pembagian makanan bergizi pada para balita stunting.” Ujar fikri.

bidan desa juga menambahkan pada sesi pemberian sosialisasi, gizi yang seimbang sangan penting unutk pertumbuhan balita, kegiatan lomba untuk ibu dilakukan untuk menyadar bahwa pentingnya gizi seimbang untuk perkembangan dan tercapainya cita-cita pada balita kelak. (kharisma dika aqida putri/ tim KKN-P Umsida kelompok 3)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image