Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Kisah Relawan KKN UMP: Rela Tinggalkan Anak Ke Cianjur

Eduaksi | Tuesday, 17 Jan 2023, 19:29 WIB
Kisah Relawan KKN UMP: Rela Tinggalkan Anak Ke Cianjur

Sistia Rahayu, ibu muda yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) rela tinggalkan anaknya, demi bertugas menjadi relawan di Cianjur.

Sistia yang merupakan mahasiswa Pendidikan Guru PAUD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP itu langsung terjun bertugas menjadi relawan mahasiswa KKN Tematik Recovery Cianjur besama Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Dengan perasaan yang berat meninggalkan anaknya, Sisria langsung berkemas dan terjun ke lokasi bencana bersma 40 mahasiswa mahasiswa lainnya dari UMP. Keluarga pun turut mengantar sampai keberangkatan di halaman kantor pusat UMP.

“Perasaan saya tentunya agak sedih, tapi namanya panggilan hati. Mungkin disana lebih membutuhkan saya,” katanya.

Doa dan Cinta Ralawan UMP Untuk Cianjur

Pelepasan KKN Tematik Kebencanaan Recovery Cianjur Kerjasama MDMC dan UMP 13 Januari – 13 Februari 2023 itu dilepas langsung oleh rektor UMP Asoc. Prof. Dr. Jebul Suroso.

Foto bersama Rektor UMP Asoc. Prof. Dr. Jebul Suroso bersama para mahasiswa UMP KKN Relawan Cianjur.

Dalam kesempatannya, Rektor UMP Asoc. Prof. Dr. Jebul Suroso menyampaikan, do’a dan cinta menyertai para mahasiswa UMP KKN Relawan Cianjur.

“Kalian membawa tiga misi, pertama Ibadah dengan membangkitkan semangat, menggembirakan mereka untuk bangkit dari derita akibat bencana. Kedua, berdakwah dengan amal dan perbuatan nyata meringankan beban sesama manusia,” jelasnya.

Misi selanjutnya dalam KKN Relawan Cianjur, lanjut Rektor, yakni menimba ilmu. “Ilmu yang utama adalah bagaimana menumbuhkan empati, sehingga lahir inovasi yang berguna bagi sesame. Semnagat Peserta KKN Ralawan Cianjur,” pungkasnya. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image