Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mentar Tumbuh

Salurkan Paket Sembako untuk Nelayan Kronjo, LPM Dompet Dhuafa Hadirkan Senyum Bahagia

Filantropi | Sunday, 15 Jan 2023, 09:42 WIB

Cuaca ekstrem di awal tahun menjadi perkara bagi masyarakat pesisir khususnya nelayan. Hujan deras, angin kencang, dan ombak yang tinggi menghalangi mereka untuk bisa melaut. Tak ada penghasilan sama sekali membuat keluarga nelayan harus berjuang memenuhi kebutuhan pangan.

Mengetahui hal ini LPM Dompet Dhuafa menyalurkan paket sembako sebanyak 43 bagi keluarga nelayan di Kp. Pagedangan Ilir, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/01).


“Selama gak bisa melaut, jadi tidak ada pemasukan sehingga untuk makan kami harus ngutang dulu di warung, Alhamdulillah seneng banget bisa dapet bantuan paket sembako dari Dompet Dhuafa,” ujar Suryadi salah satu nelayan di daerah pesisir.

Beragam perjuangan nelayan harus lewati selain cuaca, kebutuhan modal solar juga menjadi beban. Hasil tangkap yang tidak menentu, terkadang hanya mendapatkan uang yang tak seberapa.

“Tujuan dari penyaluran paket sembako untuk meringankan nelayan yang beberapa hari lalu tidak melaut. Walau cuaca juga sudah cerah namun hasilnya belum maksimal yang didapatkan. Semoga setelah ini para nelayan bisa beraktifitas kembali seperti biasa dan tangkapannya sesuai yang diharapkan,” tutur Rifky koordinator aksi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image