Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas unismuh

UKM Hizbul Wathan Unismuh Makassar Gelar Scout Event

Info Terkini | Friday, 13 Jan 2023, 08:51 WIB

REPUBLIKA,MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Abdul Qadir Sarro Unismuh Makassar menggelar kegiatan UNISMUH Scout Event, Rabu, 11 Januari 2023.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 Orang peserta dari perwkilan siswa SMP/Mts Sederajat Muhammadiyah Se-Kota Makassar dan Gowa.

Unismuh Scout Envent ini berlangsung hanya satu hari dan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah siswa SMP/Mts Sederajat Muhammadiyah Se-Kota Makassar dan Gowa yang berjumlah 150 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Lembaga Internal Kampus UNISMUH Makassar, Kwartir Daerah Hizbul Wathan Gowa dan Pimpinan Kampus UNISMUH Makassar yang di Wakili oleh Ketua Lembaga Pembangunan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Dr Nenny T Karim.

Dalam Sambutannya Ketua UKM Hizbul Wathan Nur Zakina menyampaikan Saya menyampaikan bahwa UNISMUH Scout Event merupakan kegiatan tahunan dan salah satu program kerja besar dari UKM Hizbul Wathan.

“ Setelah beberapa tahun belakang ini kita tidak menggelar kegiatan tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid – 19 Alhamdulillah akhirnya pada tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan ini kembali, dengan tujuan dari kegiatan ini bukan hanya sebagian event tetapi ini juga menjadi wadah silaturahmi antara Hizbul Wathan tingkat Pengenal,”ungkapnya.

Zakina sapaan akrabnya menambahkan Pesan kepada peserta persoalan kalah dan menang itu hal biasa dalam sebuah perlombaan maka tetap jununjung tinggi sportivitas dan solidaritas serta tetap mengembangkan kemapuan juga kreativitas.

“Khususnya, pada skill kepanduan dan harapannya tema dalam kegiatan ini dapat tercapai yaitu Bersatu dalam Kepanduan, Berlomba dalam Prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LPKA Unismuh Makassar Dr Nenny T Karim mengatakan dari tema kegiatan yang diusung adalah bersatu dalam Hisbul wathan, berlomba dalam Prestasi ada dua hal yakni Bersatu dalam Hisbul Wathan dengan maksud bahwa menyatukan berbagai unsur dan perbedaan yang ada menjadi suatu kesatuan yang utuh dan serasi sehingga muncul suatu kekuatan.

“Saling kerja sama, bahu membahu agar dapat menumbuhkan inisiatif, inspirasi, sikap rela berkorban serta tanggung jawab yang diperlukan dalam kegiatan kepanduan,” ungkapnya.

Dr Neny menambahkan baghawa Berlomba dalam Prestasi mengukir prestasi dalam kegiatan pengembangan budaya belajar.

“Harus lebih produktif, dan novatif mengasah akalnya untuk meningkatkan pengetahuan sebagai calon intelektual yang merupakan “Kehormatan Pandu HW”

Ia juga menuturkan bahwa menindak lanjuti undangan dari LLDIKTI wilayah 9 bermaksud menyelenggarakan Deklarasi Pencegahan dan Penanganan 3 Dosa (Perundungan, Kekerasan Seksual, dan Intoleransi) serta Korupsi di PT LLDIKTI wil-9, yaitu pada hari Sabtu, Tanggal 14 Januari bertempat di CPI, Citra Land City Losari Makassar. Sangat diharapkan kehadiran seluruh dosen dan mahasiswa.(Rls)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image