Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

Lapas Permisan Nusakambangan Berikan Layanan Kunjungan Besukan bagi WBP

Olahraga | Wednesday, 11 Jan 2023, 07:28 WIB

CILACAP -

Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan memberikan pelayanan kunjungan besukan bagi WBP Lapas Permisan. Kegiatan kunjungan besukan yaitu pada hari Senin dan Selasa. Pelayanan kunjungan besukan juga menyediakan fasilitas Bus untuk diantar ke Lapas Permisan, Selasa (10/01).

Kegiatan pelayanan kunjungan ini diberikan untuk memenuhi hak-hak warga binaan di dalam lembaga pemasyarakatan. Dengan adanya pelayanan kunjungan besukan ini hubungan antara keluarga dan warga binaan tetap bisa terjalin.

Adapun alur dari layanan kunjungan besukan ada beberapa tahap pemeriksaan diantaranya:

1. Pemeriksaan di Dermaga Wijayapura Cilacap

2. Pemeriksaan di Pos wasrik

3. Pemeriksaan di P2U

Sementara itu Kasi Kamtib Lapas Permisan, R Bambang Banuarli mengatakan bahwa besukan dilaksanakan tetap dengan sesuai aturan , diantaranya pemeriksaan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Pemeriksaan tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Permisan tentunya di lingkungan lembaga pemasyarakatan Nusakambangan. Hal tersebut untuk mencegah adanya barang terlarang masuk didalam lapas," Kata Banu.

Dengan demikian pelayanan kunjungan besukan bagi WBP dapat berjalan sesuai prosedur. Sehingga hak-hak WBP dapat terpenuhi.

#kumhamPASTI

#kemenkumham_ri

#ditjenpas

#kanwilkemenkumhamjateng

#Ayuspahruddin

#lapaspermisan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image