Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Sambut HBI ke-73 Kanim Muara Enim Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Info Terkini | Tuesday, 10 Jan 2023, 11:14 WIB

Muara Enim – Jajaran Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel melakukan aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah Sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 di Masjid As-Sholihin, Jalan Bemban, Muara Enim, Selasa (10/01).

Aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah oleh Pegawai Kantor Imigrasi Muara Enim

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Imigrasi Muara Enim terhadap lingkungan sekitar, dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan ASN dan PPNPN bergotong royong melaksanakan bersih-bersih dengan membawa alat-alat kebersihan. Semua area masjid dibersihkan dalam kegiatan tersebut. Pembersihan dihalaman, menyapu lantai, mengepel lantai, vacuum karpet, membersihkan mimbar, membersihkan jendela, membersihkan tangga, membersihkan jendela, merapikan dan membersihkan mushaf Al-Qur’an.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengungkapkan “Kegiatan bersih masjid merupakan upaya nyata dengan cara terjun langsung ke lapangan dengan sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah ini juga merupakan sarana silahturahmi dengan semangat gotong royong sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia”. Dengan tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyatakan “melalui kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah dan memperkuat toleransi antar umat beragama serta diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap fasilitas umum seperti rumah ibadah dan menjaga lingkungan sekitar”.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image