Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Menanti Taktik Jitu Dua Pelatih Eropa

Olahraga | Tuesday, 10 Jan 2023, 08:42 WIB

Rabu (11/1) di stadion GBLA Kota Bandung akan tersuguh pertandingan menarik yang dipastikan akan berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan. Pertandingan klasik yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang sempat tertunda akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada awal OKtober 2023 lalu.

Pertemuan dua pelatih dari Eropa antara Luis Milla dan Thomas Doll menjadikan pertandingan ini semakin dinantikan pecinta sepak bola tanah air apalagi tren kedua tim ini tengah menanjak karena terbukti kini menempati posisi papan atas. Keduanya memperlihatkan corak sepak bola Eropa yang berbeda, yang satu menggunakan pola tiki-taka sedang yang satu memperlihatkan cii khas sepak bola Jerman.

Pertandingan Persib vs Persija selalu berlangsung seru dengan tensi tinggi. (Foto :Republika.co.id/Nyoman Budhiana-ANTARA)

Merujuk pada rekor pertemuan Persib dan Persija yang pernah bertanding di Stadion GBLA. Persib menang 1 kali dan 2 pertandingan berikutnya adalah seri. Tentu saja hal ini bukan berarti menjadi jaminan Persib akan begitu mudah memenangkan pertandingan, sebab bagi Persija mungkin boleh kalah oleh tim lain tapi tak boleh kalah oleh Persib bandung. Sehingga dapat dipastikan Persija akan memaksa Persib untuk bermain terbuka dan adu kekuatan bahkan tak memungkinkan akan saling ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Pertandingan kedua tim ini selalu diwarnai drama. Bukan mustahil pada pertandingan kali ini pun takkan jauh berbeda. Boleh saja pertandingan berlangsung seru dan mungkin keras tetapi hati harus tetap dingin. Semoga saja pertandingan kali ini tidak diwarnai dengan hal-hal yang merusak sportivitas. ertandingan harus erlangsung fair dan siapapun wasit yang ditunjuk pada pertandingan kali ini harus mampu memimpin secara adil dan mesti bersikap adil sehingga pertnadingan akan menarik disaksikan.

Menariknya, kedua pelatih ini belum pernah bertemu sehingga pertnadingan ini menjadi ajang pertama kali meeka beradu strategi. Memang Persib diuntungkan dengan menjadi tuan rumah yang didukung oleh puluhan ribu bobotoh anmun persib memiliki minusnya karena banyak pemain absen akibat cedera dan juga memperkuat tim nasional. Tak tertutup kemungkinan jika kondisinya fit apalagi timnas Indonesia kalah oleh Vietnam di Piala AFF. Mungkin diantara Marc Klock, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto akan ada yang diturunkan oleh Luis Milla.

Sebaliknya Persija jakarta tengah bergairah karena pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan PSS Sleman (2-0). Justeru pemain Persija relatif komplit dan mereka tampaknya siap menghadapi big match kali ini. Thomas Doll sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk meredam Persib. Pelatih asal Jerman ini tak ingin dipermalukan sehingga akan memutar otaknya dan meminta pemain-pemain binaannya untuk bermain dengan mengerahkan kemampuannya agar mempermalukan Persib di kadangnya sendiri.

Tentu saja Persib dan persija sedang mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini karena semua ini akan menentukan kema seperti apa yang diterapkan pada perhelatan tesrebut. Thomas Doll dan Luis Milla masing-masing punya srategi dan akan beradu di satdion GBLA. Lalu siapa pemenangnya ? tentu saja yang siap segalanya. Pelatih asal Spanyol atau pelatih asal Jerman ? Kita tunggu saja !

Laga ini tentu banyak ditunggu oleh pecinta sepak bola tanah air. Nah bagi mereka yang tak bisa ke stadion bisa menikmati melalui layar kaca. Semoga pertandingan ini bisa berlangsung aman dan lancar dan kita semua disuguhi dengan kualitas sepak bola yang bagus dan bisa menghibur kita semua.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image