Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rosa Amanda Putri

Legenda Brasil meninggal dunia, Selamat Jalan 'Sang Raja' Sepak Bola!

Olahraga | Monday, 09 Jan 2023, 22:05 WIB

Kabar meninggalnya pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu dikonfirmasi agennya melalui berbagai akun media sosial yang dikelola. "Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele, @pele. "Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta." "Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," tulis caption yang menyertai unggahan foto monokrom Pele.

Meninggalnya Pele juga dikomentari Lionel Messi. Penyerang Argentina itu tak banyak berkata-kata.

Lewat media sosialnya, Messi juga menyampaikan pesan dukanya untuk Pele. Pemain yang baru membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu menulis pesan singkat.

"Beristirahatlah dalam damai, Pele," tulis Messi, yang mengunggah tiga foto, dua di antaranya adalah kebersamaannya dengan Pele.

Pesepak bola Brasil, Neymar, mengatakan Pele "mengubah segalanya." Dalam sebuah unggahan di Instagram, dia menulis: "Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. Dia memberikan suara kepada orang miskin, orang kulit hitam, dan terutama: Dia memberikan visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah meningkatkan statusnya berkat sang Raja !".

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pele identik dengan sepak bola. Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia. Namun, warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa.

"Saya dilahirkan untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven dilahirkan untuk menulis musik dan Michelangelo dilahirkan untuk melukis," kata Pele pada suatu waktu.

Penghormatan pun mengalir untuk legenda sepak bola tersebut. Klub pertama Pele, Santos FC, menanggapi berita tersebut di Twitter dengan kata-kata "abadi" yang dibagikan di samping gambar mahkota.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image