Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Ambarawa

Hadapi Tahun 2023, Ini Strategi Yang Diusung Kemenkumham Jateng

Gaya Hidup | Monday, 09 Jan 2023, 14:55 WIB
Dok:HumasKanwilKemenkumhamJateng

SEMARANG- Memasuki Tahun 2023, kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin meminta jajarannya untuk lebih menaikkan kinerja.

menjadi pijakan, kinerja Tahun 2022 diharapkan menjadi tolak ukur. Prinsipnya, kinerja Tahun 2023 wajib lebih baik dari Tahun 2022.

"Bagi kita sebagai organisasi, tentu kita wajib bekerja lebih baik lagi pada tahun ini. Selanjutnya dasarnya artinya capaian pada Tahun 2022," ungkapnya waktu menyampaikan amanat menjadi Pembina Apel Pagi, Senin (09/01).

"wajib menjadi atensi, apa yg belum berhasil serta apa yang telah kita hasilkan pada Tahun 2022".

"kemudian yang belum berhasil kita selesaikan di Tahun 2022 kita selesaikan pada tahun 2023. lalu yang sudah kita hasilkan harus kita rawat, harus kita pertahankan dan wajib kita tingkatkan," imbuhnya.

sambil mengutip hadist Rasulullah, Yuspahruddin menegaskan, Bila hari ini sama saja dengan hari sebelumnya atau lebih buruk, artinya manusia dalam keadaan merugi dan dilaknat.

"Jadi sekali lagi, kita wajib lebih baik dari hari kemarin, agar kita menjadi kelompok orang yang beruntung," katanya memaparkan.

untuk mencapai sasaran itu, Kakanwil mengutarakan beberapa strategi. Tentunya yang pertama artinya membuahkan organisasi dan diri pribadi menjadi lebih baik. kedua, menyusun planning yg matang.

"Kita wajib menyusun rencana yg lebih baik. planning kerja yang tersusun secara sistematis, baik dan bisa dilaksanakan secara aporisma," kata Yuspahruddin.

"contohnya, menyusun kegiatan penyerapan anggaran minimal 20% pada Triwulan I. Kita wajib serap anggaran yg telah disediakan secepat mungkin. Segeralah lakukan planning operasional," sambungnya.

Selain itu, Kakanwil meminta penyusunan planning kerja yg lebih khusus dan peningkatan kedisiplinan pegawai.

Terkait disiplin, Yuspahruddin menyamakannya dengan filosofi untuk menghalalkan gaji sebagai ASN.

"Menghalalkan honor tentunya melalui kinerja dengan bekerja lebih baik dan kedisiplinan tinggi," tegas Yuspahruddin.

"Tahun baru ini saya minta kita semua bisa bekerja menggunakan baik dan bisa merampungkan pekerjaan menggunakan baik," katanya menutup amanat.

Mengikuti apel pada kesempatan ini, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana serta PPNPN tempat kerja wilayah.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image