Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nur Salamah

Semangat Buka Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023, MAN 3 Bantul Laksanakan Upacara

Eduaksi | Tuesday, 03 Jan 2023, 16:33 WIB

Libur akhir semester telah berakhir, dan disambut dengan datangnya semester genap Tahun Pelajaran 2022/2023. Mengawali semester genap ini MAN 3 Bantul mengadakan upacara bendera, Senin (2/1/2023). Upacara diikuti oleh seluruh GTK dan siswa MAN 3 Bantul. Dimulai pukul 07.00, upacara berjalan dengan khidmat.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala madrasah Drs Syamsul Huda, M.Pd. Adapun siswa yang bertugas dalam upacara ini ialah siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Bima Sakti.

Dalam amanat upacara, Kamad memberikan motivasi kepada siswa untuk semakin semangat dalam menimba ilmu di awal tahun dan awal semester baru ini.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali belajar di madrasah. Mari kita awali semester baru di awal tahun 2023 ini dengan semangat baru. Semangat untuk anak-anak dalam menimba ilmu. Imam Syafi’i berpesan Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan. Masa muda yang diisi dengan semangat menimba ilmu akan menghantarkan anak-anak meraih kesuksesan dunia akhirat,” tandas Huda.

Usai penyampaian amanat, upacara ditutup dengan doa dan dilanjutkan penyampaian pengumuman-pengumuman. Siswa dengan tertib mengikuti upacara hingga selesai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image